nhk

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Mulai Puji Ban

 

ManiakMotor – Seperti berita sejak tadi siang di portal ini, Jorge Lorenzo terlihat happy di Philip Island, Australia. Doski tercepat dalam hari pertama tes, Senin (3/3). Ia mendapati ban belakangnya mendapat pegangan dengan aspal, ya saling pegang. Maksudnya ngegrip. Kontaknya pas, lantaran ngegrip bangat juga nggak enak.

Karenanya, kali ini JL memuji karakter ban yang dipasok Bridgestone. Ia temukan yang ia mau hehehe. Katanya, handling M1-nya enak di aspal. Ia lebih yakin betot selongsong gasnya, maka ia pun tercepat sembari mengalahkan Valentino Rossi yang di Sepang mengalahkannya.

“Saya memulai dengan ban standar, spek tahun lalu. Setelah itu Bridgestone beri tiga jenis ban beda. Saya coba satu per satu. Yang saya gunakan terakhir jadi yang terbaik,” papar JL yang sejak sesi pagi memimpin catatan tercepat. Catatatn tercepat hanya ia sendiri yang mempertajamnya.

Diakui pecaya dirinya kini mulai tinggi lagi memaskui dan keluar tikungan. Dan, dengan sportif, JL pun beri pengakuan soal ban. “Di Sepang saya katakan ban spek 2014 menyulitkan banyak pembalap dan tak cocok buat Yamaha. Tapi, dalam kondisi cuaca normal dan aspal berbeda, sama sekali tak ada masalah seperti di sini,katanya pastinya dengan senyum. Kan pembalap tercepat dengan waktu 1:29,213.

Seperti rider lain, besok rencananya JL akan bawa itu M1 dengan ban barunya dalam sesi latihan yang lebih panjang nonstop untuk uji daya tahannya. Nah, masihkah JL akan tersenyum?  Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

 

 

 

BAGIKAN