nhk

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Tercepat Kalahkan Rossi, Belum Komentar Ban

 

ManiakMotor – Ah, barangkali memang sudah takdir Jorge Lorenzo selalu apes di Sepang. Bukan semata soal ban soal hasil tes di negeri jiran itu. Buktinya sepanjang karir di 125 cc, 250cc, sampai MotoGP, ia bisanya cuma sekali menang di sana.

Bukti lain lagi dan baru saja terjadi, JL langsung berjaya dalam hari pertama tes Philip Island, Senin (3/3). Waktunya  bertahan sejak pagi, 1:29,715 tak bisa dilampau lawan. Bahkan, ia sendiri yang akhirnya mampu dua kali mengganti catatan itu dengan bikin waktu baru 12 menit jelang bubaran jadi koma enam.

Seterusnya pada lima menit kemudian makin kencang jadi 1:29,213. Rossi yang selalu unggul di Sepang kalah cukup telak, 0,517 detik. Celakanya, kali ini The Doctor malah ada di bawah Cal Crutchlow (Ducati). Cal belum ketahuan menggunakan spek Desmosedici yang mana ia pakai.  

JL masih jauh dari rekor Philip Island atas namanya sendiri, 1:27,899 yang dicetak musim lalu. Tapi, setidaknya ia punya progres signifikan jika dibandingan tes Sepang. Apa mulai cocok nih dengan ban? Pasalnya, di Philip Island ini fokus testing memang untuk menguji varian ban yang digunakan dalam GP Australia mendatang.

Top speed JL hanya 327 km/jam. Bandingkan dengan Rossi yang 330 kpj dan Cruchlow yang 333 kpj. Berarti JL di hari pertama ini memang mengincar tikungan ketimbang kecepatan puncak. JL sedang giat menyetel motornya menekuk belokan, nggak seperti di Sepang. Bicara speed di tikungan pastilah banyak pengaruh dari kinerja ban. Kira-kira begitulah dan akan ketahuan sampai nanti keluar komentar resmi mereka. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Mulai Puji Ban

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Sesi Ditutup Rossi Vs Lorenzo, Crutchlow, Ketat…!

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Sementara Lorenzo Kalahkan Rossi

MotoGP 2014 Test Philip Island: Rider Moto2 Intip Ilmu Rossi, Ramaikan Testing

MotoGP 2014; Dua Kali Test, Aleix Konstan 5 Besar, Rossi Waspada!

 

 

 

BAGIKAN