nhk

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Uji 8 Jenis Ban, Pedrosa Kerja Sendirian

 

ManiakMotor – Bridgestone membawa 8 jenis ban belakang untuk diuji sepanjang 3-5 Maret 2014. Untuk sementara, rider Honda masih di bawah Yamaha dalam test yang berlangsung di Philip Island, Australia.

Kegiaan utama pada hari pertama Senin (3/3) ini adalah membanding-bandingkan satu jenis ban dengan yang lainnya, tetap saja kecepatan jadi acuan. Lha, kan mereka itu pembalap Bro! Kinerjanya diukur dari seberapa kencang di lintasan! Ban juga diukur dari kecepatan itu.

Dari  ukuran itu pembalap Honda Dani Pedrosa masih keteter. Kalah dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Yamaha), dan kalah pula dari Cal Crutchlow (Ducati). Kalahnya pun terbilang telak, mencapai 0,748 detik dari Lorenzo.

Dari sudut Pedrosa yang kerja sendirian untuk Honda (Yamaha dan Ducati masing-masing dua pembalap), kekalahan tak perlu direnungi. Ia tak menguber kecepatan maksimal, hari pertama hanya mendata ban yang disediakan. “Sesi pagi hanya cari feeling pada  racing line. Usai makan siang baru coba beberapa jenis kompon baru. Kami belum mengevaluasi perbedaan satu sama lain,” ujar Pedrosa, dan karena itu pula belum bisa komentar lebih banyak.

Selain membawa dua jenis ban belakang 2013, ada juga ban 6 Bridgestone benar-benar baru dari konstruksi, kompon, maupun ragam telapaknya. Nantinya ditentukan mana atau perbaikan apa lagi untuk temukan jenis paling tahan di Philip Island. Rencananya, hari kedua dan ketiga, semua pembalap diarahkan melakukan tes dalam jumlah lap bruntun yang lebih lama sesuai jumlah balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Mulai Puji Ban

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Tercepat Kalahkan Rossi, Belum Komentar Ban

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Sesi Ditutup Rossi Vs Lorenzo, Crutchlow, Ketat…!

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Sementara Lorenzo Kalahkan Rossi

MotoGP 2014 Test Philip Island: Rider Moto2 Intip Ilmu Rossi, Ramaikan Testing

 

 

BAGIKAN