nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Kalahkan Rossi dan Lorenzo, Bautista Punya Rahasia

 

ManiakMotor – Pernah baca kan, Alvaro Bautista pernah berucap sudah setara Valentino Rossi. Ucapan itu muncul karena 2013, Bautista yang paling sering bertempur dengan The Doctor. Ucapan itu, kembali ia buktikan  bisa jadi pembalap tercepat tes Sepang2, Rabu (26/2). Lho kok bisa?

Performa pembalap tim GO & Fun Honda Gresini itu memang berbanding terbalik dengan hasil tes Sepang1. Kini ia bisa mengalahkan pembalap tim pabrikan Honda bernama Dani Pedrosa. Juga lebih tokcer dari Stefan Bradl selaku pembalap satelit Honda lewat tim LCR Honda.  

Fastest time miliknya 2:00,848 belum sekencang waktu terbaik Sepang2 yang di bawah dua menit. Tapi, jika menilik kondisi trek Sepang yang tak semulus sebelumnya maka catatan waktu itu terbilang spektakular. Bautista pun dengan ceria membongkar rahasia suksesnya.

Kalau pembalap top mengeluhkan kinerja ban belakang tipe baru di lintasan kotor, ia justru sebaliknya. Nyaman dengan spesifikasi baru yang dipasok Bridgestone. Tentu tak semata karena ban, tapi berkat langsung suspensi belakang yang ia gunakan. Sokbreker tersebut bisa meredam trek Sepang.

Sekadar info, Bautista terikat dengan Showa yang satu perusahaan dengan Honda. “Showa sudah memproduksi shock absorber baru. Sangat beda dengan model sebelumnya dan kali ini terasa stabil. Manuver roda belakang jauh lebih diam. Feeling pada ban belakang type baru pun baik dan mengendari motor ini nyaman,” tukas Bautista.

Merasa roda belakang lebih ‘duduk’ dengan trek, ia berencana fokus pada kinerja roda depan pada sesi awal hari kedua Kamis (27/2) ini. “Jika memungkinkan, sesi sore ingin kami isi dengan simulasi balapan,” tambahnya.

Macam mana hasilnya, ya tunggulah sampai nanti sore! Ya, kolo perkembangan testingnya sih ada di portal ini setiap saat. Maka, jangan ke mana-mana. Tapi jangan lupa kerja, cari duit, hehe. Bagi yang siswa dan mahasiswa, ya belajar, cari ilmu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Yamaha M1 Tech3 Sudah SSG, Langsung Ngacir

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Honda Tak Khawatirkan Marquez, Stoner Tak Jadi Cadangan

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Rossi Dan Lorenzo Keluhkan Lintasan, Ban Tak Dapat Grip

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Sulit Tidur, Alasan Pedrosa Tampil ‘Buyuk’

 

 

 

 

 

BAGIKAN