nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Rossi Tuduh Ban Baru Hanya Cocok Di Honda, Lorenzo Tolak Media

 

ManiakMotor – Pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah bahas soal ban dalam artikel terdahulu. Itu yang mereka bilang lewat rilis tim. Di luar itu, ternyata ada cerita yang lebih menegangkan pada Kamis, 27 Februari saat tes hari kedua di Sepang, Malaysia.

Usai tes wajah Lorenzo tegang. Itu ekspresi kecewanya soal hasil tes Sepang 2. Jangankan dengan Honda, dengan sesama pengguna M1 saja ia keok. Sejak tes Sepang1 ia berada di bawah Rossi dan Aleix Espargaro yang anak Open Class.

Kini ia pun berada di bawah anak baru Pol Espargaro yang gabung di tim satelit Yamaha Tech3 dan langsung ngacir setelah motornya dibekali SSG. Di Sepang 1, Lorenzo akan janji melakukan yang terbaik untuk Sepang 2. Tapi untuk sementara, ia masih terpuruk.

Lorenzo menolak wawancara dengan semua media yang menyambanginya. Komentarnya dalam rilis resmi tim pun singkat saja. Beda dengan Rossi yang blak-blakan bicara di depan media dan tak dituliskan dalam rilis tim.

Ia akui ban baru spek 2014 itu, baik kompon lunak maupun keras, memang bisa dipasang di roda M1, hehe. Tapi saat digunakan, karakter M1 berubah. Padahal sudah coba berbagai settingan. Tetap sulit melibas tikungan, bahkan merasa motornya understeer. Itu penyakit lamanya yang dibencinya ketika di Ducati, namun ketemu lagi di Yamaha dengan ban tersebut. So, wajar The Doctor sewot. “Anak-anak Honda sangat cepat. Ban ini hanya cocok buat Honda, buruk buat Yamaha,” cetusnya dengan nada ada amarah di sana.

Nah, lho! Tahun lalu Lorenzo sempat ‘perang dingin’ dengan Bridgestone karena kualitas ban yang digunakan ia anggap membahayakan. Kini Rossi secara terbuka lemparkan tudingan tersebut. Kira-kira seperti apa tanggapan Bridgestone? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014: Rossi Yang Pertama Bikin Di Bawah 2 Menit Di Tes Sepang 2

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Rossi – Lorenzo, ‘Ngamuk’ Soal Ban

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Hari Terakhir, Pedrosa Bersmulasi Memanajemen Stamina Dan Ban

MotoGP 2014: Nggak Ada Marquez, Nggak Rame, Mucul Di Test Losail

 

BAGIKAN