nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang: Gairah Aleix, Yamaha FTR Ancaman Nyata

 

 

ManiakMotor – Dari kemarin hingga Rabu (5/2) siang ini Aleix Espargaro jadi bintang tes pra musim di Sepang. Ia rider terbaik Open Class sekaligus bisa menyaingi para joki tim pabrikan, terutama tim satelit.

Tentu saja Aleix bersemangat juang mengomentari performanya yang kemarin sempat 4 besar. Bahkan pagi tadi  juga sempat tembus ke-3 besar sebelum akhirnya turun ke urutan 5 saat jeda siang dan masih bertahan saat berita ini diketik. Ia mampu berlari 2 menit 0.5 detik sekian-sekian.

“Pengalaman luar biasa mengawali musim ini dengan tim NGM Forward Racing. Kami hanya lakoni 26 laps di hari pertama tapi bisa mengoleksi banyak sekali data untuk dikembangkan hari ini. Pokoknya hebatlah motor ini, saya bisa bersaing dengan tim pabrikan,” ujar Aleix.

Ia memuji mesin Yamaha M1 yang disewa timnya dan dicangkokan pada sasis rancangan FTR. Ia bilang sangat wenak tenan menekuk-tekuk pacuannya, gampang mengontrolnya dan sejauh ini tak punya problem serius. Makin senang karena Sepang dianggap punya karakter rata-rata dari sirkuit yang ada di dunia, makanya dipakai untuk testing.

Maklumlah, biasa dari motor CRT dapat mesin yang memang bekas dipakai para juara, semangatnya jadi beda. “Perangkat mesin dan elektronik menjadi fokus pada hari pertama. Hari kedua lanjut ke area lain dan saya sangat percaya diri kalau berada di arah yang benar,” tambah kakaknya Pol Espargaro itu.

Serupa diapungkan Giovanni Cuzari selaku pemilik tim NGM Forward Racing. Ia puas dengan hasil capaian Aleix maupun Colin Edwards (kemarin urutan 11). Ia seperti tak henti bilang terima kasih pada Yamaha yang telah memberikan paket mesin dan dukungan teknis.

“Ini saatnya kami membalas  dukungan Yamaha dengan hasil yang lebih baik. Meski dalam katagori Open Class, saya yakin Aleix dan Colin akan punya posisi bagus pada grid position musim ini. Bersama mereka kepercayaan diri sangat tinggi menyongsong balapan 2014,” kata Cuzari.

 Semoga senang terus bro. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Malaysia: Marquez Berlari Di Bawah 2 Menit, Rekor Dan Sejarah Sepang

MotoGP 2014 Test Sepang: Oderdil Ducati Kosmetik, Dovi-Crutchlow Tak Peduli ‘Time’

MotoGP 2014 Test Sepang: Satu Hati Nongol Lagi Di Motor/Baju Marquez Dan Pedrosa

 

 

 

BAGIKAN