nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang Hari Ke-2: Pedrosa di Atas, Rossi Merapat, Espargaro Disorot

 

 

ManiakMotor – Begitulah posisi waktu tercepat hari kedua tes Sepang, Rabu (5/2), jelang istirahat siang. Masih panjang waktu tes hari ini dan masih banyak kemungkinan kejutan.

Dari segi catatan waktu belum ada yang melewati waktu terbaik kemarin yang dibuat Marc Marquez 2:00,286. MM sendiri saat ini baru coba-coba setingan baru dengan waktu terbaik 2:00,495 dan berada di urutan keempat.

Tapi, tiga pesaingnya di The Fantastic Four sudah membukukan waktu yang lebih baik dari hasil kemarin. Dani Pedrosa, misalnya, untuk sementara memimpin di atas dengan waktu 2:00,336. Cukup progresif dibandingkan waktu sebelumnya 2:00,906. Urutan dua ditempati Stefan Bradl (LCR Honda) yang pada lap ke-13-nya sukses bikin catatan 2:00,339 dan bertahan cukup lama.

Dalam 10 lap awal memang terlihat seluruh pembalap masih coba-coba sembari cari keringat dan nyali terbaik untuk betot gas. Di saat sama coba set-up pagi, entah kaitannya dengan ban, sistem elektronik, mapping ECU mesin, maupun sasis dan suspensi. Masing-masing punya fokus tersendiri.

Dalam rangka adaptasi tersebut Jorge Lorenzo sempat dominan dalam waktu lumayan lama.  Saat itu pula Aleix Espargaro yang penunggang Open Class dengan Yamaha FTR sempat jadi sorotan dengan masuk tiga besar berlari di bawah 2 menit 1 detik, waktunya oke deh.

Lama kelamaan keduanya digusur rider lain. Valentino Rossi, misalnya, langsung merapat ke papan atas pada lap ke-18. Ia tempel Pedrosa dan Bradl dengan catatan waktu 2:00,464. Perkembangan signifikan The Doctor dibandingkan waktu 2:00,804 kemarin. Artinya, M1 miliknya kini mulai konsisten berlari di kisaran waktu dua koma nol-nol sebagaimana yang ia inginkan soal konsistensi.

Lorenzo sendiri saat naskah ini dilncurkan berada di posisi ke-7, di bawah Espargaro dan Bradley Smith (Yamaha Tech3). Namun, ingat Bro, semuanya masih sementara. Masih tersisa waktu 5 jam lebih ke depan dan biasanya baru pol-polan 30 menit sesi akan ditutup. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Malaysia: Marquez Belari Di Bawah 2 Menit, Rekor Dan Sejarah Sepang

MotoGP 2014 Test Sepang Sesi Pembuka Hari Ke-2: Sementara Lorenzo Buktikan Omongan, Ducati Kw2 Menyusul

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Kebanyakan Libur, Lorenzo Cari Solusi

MotoGP 2014 Tes Sepang Hari Pertama: RCV1000R Babak Belur, Petinggi Honda ‘Tak Nyaman’

 

 

BAGIKAN