nhk

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Marquez Dan Pedrosa Geber RC213V Spek 2013, Beda Lacak Set-up

 

ManiakMotor – Rupanya Honda percaya diri menurunkan motor yang sukses tahun lalu. Tak banyak perubahan teknis pada pacuan yang digeber Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada tes pra musim Sepang yang sudah dimulai hari ini atau Selasa 4 Februari 2014.

Lewat rilis kiriman HRC ke maniakmotor.com, kedua rider Honda itu mengaku sangat enjoy. Apalagi Marquez puas dengan hasil akhir di hari pertama. MM jadi tercepat dengan 2:00,286 sedang DP di urutan 3 dengan waktu 2:00,906.

Keduanya melakukan tes berbeda. Pusat perhatian MM tertuju pada penggunaan ban belakang. Memang Bridgestone mengeluarkan kompon terbaru mereka. Tentu itu harus diset-up lebih jauh dengan sasis, suspensi, mesin dan cara bawa Marquez.

Dan langsung diakui dapat setingan terbaik dengan jenis ban itu, kan tercepat. Lha iyalah, hari pertama hanya selisih sikit dengan waktu kilatnya di Sepang.  “Rasanya sih sama  dengan musim lalu. Besok (Rabu, 5/2) kami teruskan tes yang sama untuk dapatkan kesimpulan,” kata MM. 

MM juga mengaku urat-uratnya sempat tersiksa meski sepanjang liburan aktif latihan di gym dan trail. Maksudnya masih kaku dan untuk mengembalikannya dia tersiksa, gitu kan? “Pergerakan urat-urat ini ternyata beda antara olahraga di gym dengan main motor di lintasan. Awalnya saya sikit kesulitan, tapi lama kelamaan mulai dapat kenyamanan di atas motor,” tambahnya.

Lain dengan DP yang pusat perhatiannya hari ini pada kinerja perangkat bernama  rem belakang, gas, dan engine mapping. Meski kalah dari MM, ia mengaku puas karena sudah lama tak mengendarai motor. Terlebih setelah operasi ringan tulang bahu akhir musim lalu, DP  ingin lihat hasilnya saat ini.

“Itu yang penting. Besok saya yakin akan lebih menikmati motor yang speknya sama dengan tahun lalu ini. Meski tampak sama dengan model sebelumnya, tetap saja butuh waktu untuk menyesuaikannya dengan riding style. Besok kami lanjutkan tes dengan fokus pada sasis dan ban model baru,” ujar DP yang tahun lalu tercepat dalam tes Sepang sekaligus juara GP Malaysia 2013.

Begitulah Masbro, kicauan mereka hari ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Marquez Tercepat Hari Pembuka, Rossi Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia: Gairah Rossi Tergambar Dalam Helm Baru

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Ducati Makin Santer ke Open Class Crutchlow Pasrah

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Set Up Membaik, Joki Open Class Geser Pedrosa

 

 

 

 

 

BAGIKAN