nhk

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Set Up Membaik, Joki Open Class Geser Pedrosa

 

ManiakMotor – Saat naskah ini diluncurkan ke hadapan sampeyan pukul 14.00 WIB, Aleix Espargaro tengah jadi pembicaraan hangat di Sikuit Sepang dalam rangka tes resmi MotoGP. Maklum, ia sodok grup 5 Besar tercepat.

Aleix cetak fastest time sementara 2:01,419 detik dan membuatnya urutan lima di bawah  pemilik nama besar Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi da Stefan Bradl. Tapi, saat bersamaan juga menggeser nama besar lainnya, Dani Pedrosa. Sebelumnya Aleix malah sempat betengger di posisi 3.

Setelah 15 lap awal beradaptasi dengan trek Sepang, Aleix dan timnya seolah sudah dapat setingan membaik dan ulai memperbaharui catatan waktunya. Ia cuma tertinggal 0,652 detik dari Marquez. Terang saja sodokan itu membuat banyak mata terbelalak. Maklum, pembalap tim NGM Mobile Forward racing itu adalah kontestan Open Class dengan besutan mesin Yamaha sewaan dari pabrikan dipasang pada sasis FTR.

Apakah itu tanda Open Class memang mumpuni? Nanti dulu Bro! Kiprah Aleix sementara ini memang mencengangkan. Apalagi, Yamaha lainnya yang asli M1dan tergabung dalam tim satelit Tech3, sepertinya dengan mudah ia singkirkan.

Dua M1 satelit yang salah satunya digawangi sang adik, Pol Espargaro, dikecundangi Aleix dengan kisaran waktu setengah detik. Tapi, secara keseluruhan belum ada tanda-tanda ancaman nyata dari Open Class. Cuma Aleix yang berkibar sementara Nicky Hayden, Scott Redding dan lainnya jauh di belakang. Aleix pun sudah disodok Bautista ke ururan 6.

Tapi menariklah dtunggu sejauh mana konsistensi Aleix dengan Yamaha-FTR-nya. Waktu tes masih panjang Brosist, maka nantikan kejutan apa lagi yang bakal tersaji. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang; Rossi Tercepat Disusul Marquez, Rehat Siang

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Jelang Siang, Marquez, Pedrosa Dan Rossi Tercepat

MotoGP 2014 Test Sepang: Rossi dan Marquez Jadi Sorotan, Paling Kencang?

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN