nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Honda Tak Khawatirkan Marquez, Stoner Tak Jadi Cadangan

 

ManiakMotor – Tanpa Marc Marquez, tes Sepang2 yang start Rabu (26/2) memang garing. Maklum, doski selalu cepat di sana. Marquez juga jadi para meter abang-abangnya. Bagaimana dengan dua tes beruntun di Australia dan Qatar?

Saat joki lain asyik-masyuk di Sepang, MM harus jalani pemulihan cidera kaki kanannya yang cidera minggu lalu saat latihan dirt track. Ia juga tak akan dipaksakan ikut tes khusus tim pabrikan di Philip Island, Australia, 3-4 Maret. Bahkan, tes resmi Losail, Qatar, 7-9 Maret pun belum tentu ikut. Itu tes terakhir jelang seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar, 23 Maret.

Pemeriksaan ulang di Barcelona, Dr. Xamier Mir tak merekomendasi Marquez ikut tes Philip Island karena resikonya besar. “Sungguh kecewa tak ikut Sepang2, juga gagal ke Philip Island. Tapi, saya percaya ini adalah keputusan terbaik. Dr. Mir. Debaiknya saya istirahat saja,” ujar MM.

Jika MM gagal ikut tes Losail, berarti kerugian tersendiri buat juara dunia 2013 itu dalam menyambut musim 2014. Ia hanya dapat tes resmi 3 hari di Sepang pertama. Sementara yang lain dapat 9 hari tes. Namun, bos Honda Livio Suppo tak terlalu khawatir dengan siapnya  anak buahnya masuk kompetisi.

Dua hal jadi acuannya. Pertama, MM sudah cukup ampuh di atas motornya di Sepang1. Anak itu memborong semua hasil tercepat dalam tiga hari. Hal kedua, tak banyak perubahan teknis RC213V dari yang ia gunakan di Sepang1 sehingga tak terlalu perlu juga untuk ngetes komponen-komponen baru. Terlebih MM sudah menentukan pilihan set-up dengan spare part yang ia gunakan.

Paling ya menyeting di tempat sesuai karakter sirtkuit untuk lomba. “Memang sih baiknya ia kembali di atas motor sebelum masuk kompetisi. Tapi, saya  tak khawatir dengan performa  yang ia perlihatkan di tes sebelum ini. Prioritas saat ini adalah segera sembuh,” ucap Suppo.

Ia pun menegaskan Honda tak punya rencana memakai Casey Stoner untuk menggantikan MM di Philip Island. Itu rumor yang sempat berkembang di Sepang pada Rabu (26/2) ini. “Ah, ndak ada itu. Kalau Marc nggak fit, ya kami berangkat hanya dengan Dani (Pedrosa),” tegasnya.

Ooo gitu to. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Yamaha M1 Tech3 Sudah SSG, Langsung Ngacir

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Rossi Dan Lorenzo Keluhkan Lintasan, Ban Tak Dapat Grip

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Sulit Tidur, Alasan Pedrosa Tampil ‘Buyuk’

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Sesi Ditutup, Bautista Wangi, Duo Espargaro Menguntit, Rossi Ke-7

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Espargaro Bersaudara Baku Pukul, Aleix Barusan Melejit

 

 

 

BAGIKAN