nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Lorenzo Nyerah di Sepang, Kembali Persoalkan ban

ManiakMotor – ‘Dipukuli’ lawan secara beruntun dalam tes Sepang, akhirnya Jorge Lorenzo sadar, bahwa memang tak mungkin baginya kompetitif di sana. Persoalannya masih sama, kinerja ban spek 2014.

Juara dunia 2010 dan 2012 itu sebenarnya tak hanya mengeluh. Ia tetap kerja keras mencari solusi agar M1-nya boleh melaju. Buktinya, JL tampil bersemangat dengan melahap 70 laps di tengah terik matahari Sepang yang menyengat dengan suhu 38oC. Bandingkan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang hanya 41 laps.

Kubu teknis JL telah dapat solusi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Tapi, itu tak cukup mendongkraknya ke peringkat lima besar, apalagi tiga besar. Ia hanya mampu sampai urutan 7 dengan selisih 0,6 detik dari Rossi. Hm, selisih yang lumayan menohok!

Ban pasokan Bridgestone tipe baru dan harus digunakan musim 2014, lagi-lagi sumber kendala JL meraih waktu yang cepat. Telapak samping ban itu ia nilai terlampau keras dan justru jadi licin saat menikung di Sepang. Mungkin akan beda dengan aspal Mugello atau Philip Island. Dan., JL pun memperkuat tudingan Rossi kemarin yang bilang ban spek 2014 itu hanya cocok buat Honda.

“Ya, barang ini sangat bermasalah buat Yamaha, lebih bagus buat Honda. Sangat tak mungkin buat saya kompetitif. Motor saya sih bisa diadu, setidaknya berimbang, tapi dengan ban ini bermasalah,” papar JL.

Tenang Bro, ini kan baru testing! Apalagi, Sepang itu memang bukan trek favorit JL sejak dahulu kala. Dalam sejarahnya, hanya sekali JL bisa menang di GP Malaysia. Itu pun di keas 250 cc pada musim 2006. Nah, tinggal tunggu di trek berbeda nantinya, benarkah ban spek 2014 itu yang jadi problem. Soalnya, fakta hari ini kalau M1 Rossi bisa tercepat di Sepang2 dengan pakai karet hitam yang sama. Andro 

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Rossi Tercepat Merasa Kompetitif, Dua Tahun Lagi di Yamaha

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Ducati Pilih Open Class, Pabrikan Hanya 2 Tim

MotoGP 2014 Test Sepang 2; Hari Ke-3 Ditutup, Rossi Pedrosa Sama-Sama 1:59.99 Di Bawah 2 Menit, Lorenzo?

MotoGP 2014: Rossi Yang Pertama Bikin Di Bawah 2 Menit Di Tes Sepang 2

BAGIKAN