nhk

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Puas Simulasi, Pedrosa Songsong Philip Island

 

ManiakMotor – Meski kondisi  fisik tak terlalu fit, Dani Pedrosa buktikan diri sebagai pembalap yang selalu sukses di Sepang. Di hari terakhir Sepang2, Jumat (28/2), ia tuntaskan simulasi balapan dengan maksnyussss. Juga bisa di bawah 2 menit.

Tanpa Marc Marquez di Sepang karena cidera kaki, DP jadi anak emas Honda. Semua energi Repsol Honda dikerahkan pol-polan buatnya. “Yang paling menggembirakan hari ini adalah simulasi balapan sebanyak 19 putaran. Banyak kemajuan di berbagai sisi, namun masih ada ruang untuk meningkatkannya,” tutur DP.

Simulasi itu ia lakukan pada sesi pagi, saat rider lain fokus pada set-up dan uji kecepatan. Usai simulasi, DP pun istirahat sejenak. Masih capek kayaknya akibat kurang tidur sebelumnya. Dan, doski pun mulai menyerang untuk bikin waktu terbaik di sesi sore. Di lap-ke-47 dari total 50 putaran yang dilakukannya, terciptalah waktu 1:59,999 yang menjadi sukses perdana DP melaju di bawah dua menit dalam dua kali tes Sepang bulan ini.

Waktunya sama dengan catatan Rossi di pagi hari. Disimpulkan RC213V memang ideal untuk semua kondisi trek Sepang. Sirkuit ini punya kombinasi lay-out karakter semua sirkuit di dunia. Sepang dinilai merepresentasi trek dipakai buat MotoGP. Itu sebab Sepang dianggap paling ideal untuk lakukan testing, apalagi cuacanya pun panas sehingga cocok pula untuk menguji kinerja ban.

Dengan begitu, DP kini bisa songsong tes berikutnya di Philip Island, Australia, minggu depan. Tes ini khusus menguji ban. Tentunya tak ada alasan buat DP terkena jetlag lagi.  Kan penerbangan Malaysia-Australia cuma beberapa jam ya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Rossi Tercepat Merasa Kompetitif, Dua Tahun Lagi di Yamaha

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Ducati Pilih Open Class, Pabrikan Hanya 2 Tim

MotoGP 2014 Test Sepang 2; Hari Ke-3 Ditutup, Rossi Pedrosa Sama-Sama 1:59.99 Di Bawah 2 Menit, Lorenzo?

MotoGP 2014: Rossi Yang Pertama Bikin Di Bawah 2 Menit Di Tes Sepang 2

 

 

BAGIKAN