nhk

MotoGP 2014 Test Losail: Gairah Pol Espargaro, Incar Abang Sendiri

ManiakMotor – Selain wajib melawan tim satelit Honda selaku pesaing, sesama pembalap Yamaha juga bersaing ketat. Malam nanti Pol Espargaro mau bikin pembalasan buat Bradley Smith maupun abangnya sendiri, Aleix Espargaro yang podo pakai Yamaha.

Sejauh ini Pol Espargaro yang juara dunia Moto2 2013 masih kalah kencang dari rekan setimnya, Bradley Smith. Ia pun dibulan-bulani Aleix dalam beberapa kesempatan tes. Tapi, Pol sadar masih sangat kurang pengalaman dengan motor MotoGP dan mengharuskannya secepatnya menyesuaikan gaya balap ala MotoGP.

Pastilah ia kalah  pengalaman. Dia harus banyak belajar, “Kerja traction control saja sangat baru buat saya. Tentu saja saya in masih bisa memanfaatkan kelebihan teknologi tersebut, itu tinggal tergantung saya dan saya yakin, bisa!” seru Pol yang pada Sabtu (8/3) sukses melakoni simulasi balap.

Itu simulasi pertama yang Pol lakukan di MotoGP. Memang sih kurang greget karena tanpa tekanan dan tanpa lawan di depan maupun di belakang, jadi katanya ia sulit berkonsentrasi. Namun, ia dapat pengalaman dan pelajaran berharga dari  simulasi tersebut.

Dari aspek teknis, Pol yang diplot jadi tumpuan Yamaha di masa depan itu, mengakui M1-nya sudah oke dan punya potensi untuk berkembang bersama dirinya. Dan, itu ia ingin buktikan pada Minggu (9/3) malam nanti sebagai hari terakhir tes Losail sekaligus sesi tes terakhir jelang balapan sesungguhnya di GP Qatar 23 Maret. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Losail, Qatar, 7, 8, 9 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Test Losail Qatar: Hari Kedua Balik Honda Yang Unggul

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Sesam Yamaha, Smith Mulai Gerah Pada Aleix

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Duel Satelit Vs Open Class, Aleix Hanya Sedikit Modifikasi

MotoGP 2014 Tes Losail Qatar: Yamaha Teratas, Ducati Kendur, Honda di Tengah

 

 

BAGIKAN