nhk

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Pedrosa Sama Dengan Lorenzo

ManiakMotor – Dua hari testing ban sekalian motor dan orangnya, Dani Pedrosa setia mengawal Jorge Lorenzo. Hari kedua atau Selasa 4 Maret 2014 di Philip Island, Australia ia juga mengalami hal sama dengan Jorge Lorenzo. Tapi bukan mersakan soal ban, melainkan Pedrosa menabrak burung Peregrine Falcon, burung yang banyak berterbangan di sekitar sirkuit. Mudah-mudahan burung betina yang dia tabrak. Lorenzo juga pernah mengalaminya tahun lalu di sana.

Itu burung. Sekarang cerita test. Pembalap Repsol Honda Team ini lebih banyak jumlah lap yang ia lakukan saat uji coba ban. Ia melahap 20 lap, ya lumayan dibanding Lorenzo yang hanya 14 lap berhenti karena kinerja ban menurun.  “Hari ini coba dua ban yang kontruksinya beda, tapi senyawanya sama,” jelas Pedrosa yang di akhir test berada di posisi kedua dengan menguntit Lorenzo 0.228 detik kemudian.

Maksudnya senyawa yang sama, campuran karet dan kimianya adonannya podo wae, hanya bentuk yang beda. “Pokoknya pembalap dan tim selalu memilih yang terbaik dan aman. Ujicoba ini cukup lancar, tapi seharusnya Bridgestone menganalisis data dan memberikan umpan balik. Terutama di hari terakhi tes,” tambah Pedrosa.

Simulasi balapan pada hari terakhir akan diusahakan sampai 27 lap. Itu memang target yang sesuai peraraturan minimum MotoGP soal jarak tempuh. Dengan panjang sirkuit Philip Island yang 4.4 km, jumlah lap segitu sudah 120 km. Nah, Pedrosa datang ke Philip Island untuk melahap lap sebenyak itu dengan sendirian, lantaran teman dan ‘musuh’ setimnya Marc Marquez lagi cidera kaki. Ito

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Rossi Bersuara, Posisi Nggak Masalah, Ban Ok

MotoGP 2014 Test Philip Island; Hari Ke-2 Ditutup Lorenzo Tercepat, Pedrosa, Rossi Hampir Terakhir

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Sementara Lorenzo Disusul Pedrosa, Rossi Berjuang

 

BAGIKAN