nhk

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Rossi Bersuara, Posisi Nggak Masalah, Ban Ok

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi tidak ambil pusing dengan posisinya saat test. Kalau diambil pusing memang jadi pusing sendiri. Baginya datang ke Philip Island semata untuk pengetesan ban. Hari kedua test Selasa, 4 Maret 2014  ini, ia pun lebih banyak cerita masukan ban pada produsennya.

Bahkan ia bilang, ban yang diujinya bekerja dengan baik, semua baik-baik saja. Memang orang baik dikasihani Tuhan, hehe. Kan benar begitu.  Ia melakukan dua setengah simulasi, wau banyak bangat. Ia gunakan dua ban berbeda. Ban yang digunakan Rossi hari ini bisa tahan di atas 14 lap.

“Sudah baik dan oke tuh kompon. Tapi sebaiknya Bridgestone juga minta masukan pada pembalap lain sebelum menyimpulkan yang akan digunakan Oktober nanti di sirkuit ini,” jelas Rossi yang hanya ke-4 di hari kedua test.  Tuh kan, dari omongannya Rossi tidak peduli posisinya saat test. Biasanya, bila ada masalah, ia tak pernah sebut okeh beibeh.

Pendapat Rossi sama dengan Jorge Lorenzo yang sama-sama membela Yamaha Factory Racing. Lorenzo dua hari test selalu di depan, tanpa bisa dilewati oleh siapa pun. Ia pun konsisten dalam catatan waktu. Lorenzo hari ini juga mencoba dua ban, salah satunya varian dicobanya yang di hari pertama ditest Rossi.

Katanya, sebagian besar hari ini hanya uji kompon yang tahan terhadap aspal Philip Island. ”Di ban kedua saya melakukan simulasi 14 lap, tapi memutuskan untuk berhenti. Komponnya dimulai dengan baik dengan waktu lap dari 29,6 dan 29,5, tiba-tiba kinerja ban menurun, saya putuskan berhenti. Semoga besok nggak hujan, supaya bisa ditentukan jenis ban  terbaik untuk lomba,” pungkas Lorenzo.

Sekadar diketahui, Bridgestone membawa 8 jenis kompon. Waktu tiga hari test dianggap cukup untuk menentukan tipe mana yang akan dipakai race. Tentu dengan perbaikan lewat masukkan pembalap dalam test ini, begitu bro. Ito

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Test Philip Island; Hari Ke-2 Ditutup Lorenzo Tercepat, Pedrosa, Rossi Hampir Terakhir

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Sementara Lorenzo Disusul Pedrosa, Rossi Berjuang

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Kalahkan Rossi, Crutchlow Ngaku Tengah Belajar

MotoGP 2014 Tes Philip Island Australia: Lorenzo Mulai Puji Ban

 


BAGIKAN