nhk

MotoGP 2014 Test Pramusim 2015 Valencia: M1 Merajai Test Hari Pertama, Lorenzo Memimpin

ManiakMotor –  Ada empat Yamaha M1 berurutan dari 1 – 4 di hari pertama testing pramusim 2015. Test ini berlangsung  10 November 2014 di sirkuit Valencia, Spanyol. Testing akan berlangsung tiga hari. Jorge Lorenzo yang tercepat di hari pertama dengan catatan  1:30.975.

Hari pertama testing menurut Lorenzo soal distribusi bobot dan fokusnya pada rangka M1. Uji coba terutama pada kelincahan motor untuk bermanuver di tikungan yang berdekatan. Katanya sih sasis baru yang masih dipasang pada M1 dipakai tahun ini sudah top markotop. Itu sama dengan TE-O-PE BEGETE, deh.

Tuh buktinya Lorenzo sembari menunjuk catatan waktunya jauh lebih baik dari hasilnya sendiri sepanjang ronde 18 di sirkuit yang sama.  “Itu artinya motor  lebih baik. Terutama dengan rangka M1 saya yang karakternya harus ikut penuran berat badan saya sendiri. Pada hari kedua ini akan ada perbaikan kecil-kecil pada peranti yang dibutuhkan,” jelas Lorenzo.

Di belakang Lorenzo ada Pol Espargaro disusul Bradley Smith dan Valentino Rossi. Di belakang empat Yamaha itu, baru ada Andrea Iannone (Ducati) dan Dani Pedrosa (Honda). Selanjutnya lihat hasil. Yang jelas, lawan berat M1, yakni RC213V Marc Marquez turun di hari pertama sekadar mengajari adiknya Alex Marquez yang juga naik RC213V. Alex muncul atas hadiah dari HRC untuk disuruh coba. Sekadar coba-coba. Ito

BACA JUGA

Hasil Test Pramusim MotoGP 2015 Valencia, Spanyol 10 – 12 November 2014

MotoGP 2014 Test Valencia (Pramusim 2015): Marc Diistirahatkan, Alex Geber RC213V

MotoGP 2014 Valencia (Pasca Race): Keluarga Marquez dan Espargaro Satu Panggung

 

BAGIKAN