nhk

MotoGP 2014 Test Pramusim Jerez 2015: Ducati Makin Kencang, Lengkapi Data GP15

 

ManiakMotor – Andrea Dovizioso dan seluruh kru Ducati mengakhiri test Jerez pada 28 November kemarin dengan sumringah, penuh senyum. Desmosedici GP14,2 membukukan rekor waktu Ducati di Jerez.

Sebenarnya tes ini difokuskan pada pengembangan Desmosedici GP15 yang menjadi tunggangan Dovi dan Andrea Iannone musim 2015. Berbagai data dihimpun dengan cara membuat variasi set up yang beragam di area elektronik dan penggunaan ban lembut, keras, bahkan ban bekas pakai. Bekas gunanya untuk mendeteksi prilaku motor di akhir-akhir lapa ketika lomba benaran.

Kesimpulannya, Ducati tetap kencang dengan data berbeda. Pengembangan sejak paroh musim lalu sudah seperti diharapkan Luigi Dall’Igna sebagai pemimpin proyek.  Dovi mencetak 1:38,9 sedangkan Iannone hanya 1:39,0. Catatan Dovi menjadi rekor terbaik Ducati di Jerez. Meski masih lumayan jauh dari waktu Marc Marquez saat kualifikasi GP Jerez (1:38,120) pada Mei lalu, tapi sudah lebih kencang dari waktu Dovi saat itu yang 1:39,222. 

“Semuanya berlangsung oke. Meski tak bisa dibandingkan dengan rival, ini adalah rekor keceptan Ducati di Jerez dan tentu saja sangat menyenangkan. Banyak masukan untuk pengembangan motor musim depan,” ucap Dovi.

Ia dan Iannone memang belum menggeber Desmosedici GP15. Motor itu baru menjadi jatah mereka saat tes Sepang Februari 2015 mendatang. Sementara ini prototype GP15 masih diracik dan tengah diuji oleh tester Michelle Pirro. Ia lanjutkan tes Jerez setelah Dovi dan Iannone pulang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rossi Kembali Memainkan Mobil Rally Monza, Perdalam Rear Wheel Steering

MotoGP 2015: Mesin Baru V4 Aprilia, Pneumatic Valve, Kencang Di Test Jerez

MotoGP 2015 Test Pramusim Sepang: Apa Yang Kamu Bisa Perbuat Miller Dengan Power 250 dk?

MotoGP 2015: Pasar Indonesia Alasan Suzuki Kembali Ke MotoGP

MotoGP 2015: Lorenzo Ingin Regulasi Wet Race Dirombak Tahun Depan

BAGIKAN