nhk

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Sulit Tidur, Alasan Pedrosa Tampil ‘Buyuk’

 

ManiakMotor – Bukan salah ketik Bro! Anak kecil bilang buruk itu jadi buyuk, bukang juga buyung, kalau ini burung, he. Ya, begitulah performa Dani Pedrosa di hari perdana tes Sepang 2, Rabu (26/2). Betul-betul buyuk!

Rider tim elit Repsol Honda itu hanya mampu bikin fastest time 2:01,160 dan menjadikannya peringkat ke-6. Posisi itu  di bawah pembalap nggak top macam Alvaro Bautista, Aleix dan Pol Espargaro, serta Andrea Dovisozo. Pedrosa sendiri mengakui hasil itu buruk meski ia hanya kalah 0,002 detik dari Lorenzo sang musuh bebuyutannys. Pula ia pun unggul atas Valentino Rossi yang ada di urutan 7.

Ya, masih mendingan di antara pabrikan, walau bukan ukurannya pabrikan yang memiliki motor tercanggih. Tapi, begitulah. Dani tak puas dengan hasil itu. Apalagi posisi tercepat diraih Bautista yang notabene punya pacuan RC213V tak secanggih RCV miliknya.

Apa yang salah? Pedrosa bilang pacuannya okeh-okeh wae. Ia sudah pilih dan tentukan sasis dan komponen lain yang bakal dipakai musim. Set-upmnys telah tepat.  Jadi, orientasinya kini hanyalah mapping mesin.  Ternyata, yang salah dirinya sendiri. “Masih terganggu jetlag dan sangat sulit tidur dalam beberapa hari terakhir,” katanya.

Itu pula sebab ia lebih banyak ngendon di garasi timnya saat sesi pagi. Apalagi kondisi lintasan pun tak sebagus biasanya akibat dipakai balapan mobil sebelumnya. Baru sore hari ia bisa lebih fit dan melahap 47 laps. “Mudah-mudahan bisa tidur malam ini dan besok bisa lanjutkan kerja keras,” tambahnya lewat rilis Repsol Honda ke portal ini. 

Oh, gitu ya! Selamat bobo deh, tanpa perlu si Nina, ya nina bobo,  jangan lupa cuci kaki dan minum susu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Sesi Ditutup, Bautista Wangi, Duo Espargaro Menguntit, Rossi Ke-7

MotoGP 2014 Test Sepang 2: Espargaro Bersaudara Baku Pukul, Aleix Barusan Melejit

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Bautista Mulai Wangi, Sodok Rossi (Sementara), SSG Di M1 Tech3

MotoGP 2014 Test Sepang2; Sesi Baru Dibuka Rossi Sudah Buka Gas, Aleix Lawannya

 

BAGIKAN