nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Desmosedici GP14 Pol-Polan, Dovi dan Crutchlow Mulai Pede

 

ManiakMotor – Rasa kuciwa di hari pertama ditebus rider tim pabrikan Ducati di hari kedua. Hari ke-3 test pramusim di Sepang, Malaysia, 6 Februari pun, Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow sudah mulai nanjak. Meski pertambahan speed-nya tak siginifikan, keduanya mulai percaya diri dan yakin berada pada jalur yang benar.

Itu berkat Ducati mengetes Desmosedici GP 14 secara menyeluruh dan tinggalkan versi GP13 di hari kedua tes, Rabu (5/2). Di sesi penutup hari ini keduanya melanjutkan program yang sama dengan target menguber sedetik dan detik lagi. Hasil kemarin sudah membuat Dovi dan Cal bisa melejit rata-rata sedetik lebih cepat dari hari pertama.

Naiknya memang cuma sedetik Bro, tapi untuk kelas MotoGP itu pun sangat berharga dan tak mudah diraih. Lewat rilis tim Ducati, Dovi malah seperti terkaget-kaget dengan performa pacuannya yang sudah begitu nyaman, khususnya soal pengereman dan kecepatan di tikungan. “Secara keseluruhan hasil kedua sangat positif. Akselerasi pun berkembang tanpa gejala wheelie sehingga power yang ada bisa dimaksimalkan. Tentu masih banyak hal yang harus dikembangkan pada hari ini,” kata Dovi yang tulisan ini diketik berada di poisisi 6 dengan catatan 2 menit 0.370

Hal sama dirasakan Cal. “Kami mencoba banyak hal pada GP14 yang tak bisa dilakukan pada hari pertama. Saya sangat nyaman di atas motor dan berpikir mungkin sayalah yang paling berkembang di hari kedua, itu kalau dibandingkan dengan hari pertama yang banyak kesulitan. Dengan pacuan versi baru sepertinya lebih menjanjikan. Meski masih jauh dari pembalap terdepan, saya yakin akan dapat cara untuk memperpendek jarak.”

Mudah-mudahan begitu. Pasalnya, jika GP14 tak berkembang seperti harapan hingga tes berikutnya di ujung Februari maka itu adalah alasan utama Ducati mundur dari tim pabrikan dan beralih ke Open Class. Dovi dan Cal pastinya nggak mau derajatnya diturunkan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Janji Rossi Di Bawah 2 Menit, Umur Tak Masalah

MotoGP 2014 Test Sepang; Marquez, Rossi, Lorenzo, Aleix Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2014 Test Sepang: Di Belakang Honda Rossi Tetap On Fire, Lorenzo Galau

MotoGP 2014 Test Sepang: Mantap Rem Dan Geometri Honda RC213V, Bikin Marquez Cetak Rekor

 

 

BAGIKAN