nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Di Belakang Honda Rossi Tetap On Fire, Lorenzo Galau

ManiakMotor – Biarpun cuma tes, kalau kalah ya kalah saja bro! Setidaknya itu indikasi pacuan lawan lebih tokcer. Dan, pastinya itulah yang dirasakan Jorge Lorenzo sang juara dunia 2010 dan 2012.

Dua kali beruntun dalam tes ini ia ditekuk banyak orang. Tak hanya oleh pasukan Honda, tapi juga oleh rekan satu timnya, Valentino Rossi. Lebih menggetirkan, ia pun kembali keok di bawah Aleix Espargaro yang notabene pakai pacuan yang speknya jauh di bawah kualitas M1 milik Lorenzo. Aleix memacu mesin M1 versi 2012 dengan cangkokan sasis buatan FTR dan berpacu di bawah regulasi Open Class.

Kini alasan Lorenzo adalah pacuan yang liar di area tikungan dan memerlukan penanganan khusus dengan mengoprek-oprek elektronik. “Kami mengubah beberapa hal untuk mengendalikan prilaku motor di tikungan. Kini saya merasakan handling-nya sudah seperti tahun lalu dan sedikit lebih cepat meski berakhir dalam posisi yang tak ideal. Yah, setidaknya hasil hari ini lebih baik dari kemarin,” paparnya.

Sebaliknya dengan The Doctor yang dari kemarin sangat bersemangat alias on fire. Catatan waktunya meningkat meski faktanya tetap kalah dari RC213V tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bahkan RCV213V versi satelit milik Stefan Bradl. Tapi, posisi itu tak bikin ia puyeng atau galau.

“Hari ini  tetap positif. Saya melakukan banyak percobaan dalam 60 laps. Sebagian seperti harapan, sebagian lainnya tidak. Tapi, saya puas karena bisa memperbaiki waktu tempuh. Urutan 4 kali ini bukanlah hal buruk karena waktu saya dengan mereka tak terlampau jauh,” kata The Doctor.

 Hm, ucapan itu bukan untuk nyindir Lorenzo kan? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang: Mantap Rem Dan Geometri Honda RC213V, Bikin Marquez Cetak Rekor

MotoGP 2014 Test Sepang Hari Ke-2 Ditutup; So-pasti Marquez Di Bawah 2 Menit, Tiga Honda Di Depan

MotoGP 2014 Tes Sepang: Gairah Aleix, Yamaha FTR Ancaman Nyata

 

 

 

 

BAGIKAN