nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Kejutan Lagi Dari Aleix Di Bawah 2 Menit, Hari Terakhir

 

 

 

ManiakMotor – Dua hari berturut Aleix Espargaro jadi perbincangan karena bawa pacuan Open Class. Ia bawa Yamaha FTR ke tingkat persaingan dengan tim pabrikan. Barusan bikin kejutan lagi pada hari terakhir tes, Kamis (6/2) ini dengan berlari di bawah 2 menit menempel Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tepatnya Aleix mencetak 1 menit 59.998 detik atau ditulis 1:59.998.

Sebagai kelas baru yang diperkenlakn musim ini, Open Class (OC) jelas jadi sorotan. Dan untuk sementara Aleix telah membuktikan ECU standar Dorna buatan Magneti Marelli dan pasokan bahan bakar yang lebih banyak 4 liter kompetitif. Ia bisa bersaing dengan pacuan satelit maupun pabrikan.

Aleix konsisten bermain di kelompok 5 besar tercepat. Sayangnya, cuma ia yang menonjol dari rombongan OC. Penggeber Honda RCV1000R, Kawasaki dan Aprilia sejauh ini baru jadi tim pelengkap. Beda dengan Aleix yang sudah dapat grip dengan Yamaha FTR-nya yang mengusung mesin M1 2012 itu.

“Sangat memuaskan karena bisa memperbaiki catatan waktu dari hari ke hari. Saya sangat percaya diri mengontrol laju motor ini. Hanya perlu adaptasi lanjutan untuk penyesuaian dengan riding style-ku,” papar abang kandung Pol Espargaro yang pernah diulas sebelumnya, sebaiknya dia yang dipelihara Yamaha, karena punya semangat juang tinggi dibanding adilknya.

Hari ini sebenaranya Aleix berencana masuk lintasan sesering mungkin untuk coba berbagai varian set-up yang di hari kedua sudah terbentuk. Garis besar programnya adalah memaksimalkan peran ban belakang, khususnya jenis kompon lunak dari ban yang digunakan tim pabrikan. “Saya juga perlu lebih memahami sistem dan kerja elektroniknya agar dapat waktu yang lebih baik,” tambah juara kelas CRT 2013 itu.

Sekarang dan malah di latihan pembuka sudah ia buktikan di bawah 2 menit. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang: Desmosedici GP14 Pol-Polan, Dovi dan Crutchlow Mulai Pede

MotoGP 2014 (Tes Sepang): Janji Rossi Di Bawah 2 Menit, Umur Tak Masalah

MotoGP 2014 Test Sepang; Marquez, Rossi, Lorenzo, Aleix Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2014 Test Sepang: Di Belakang Honda Rossi Tetap On Fire, Lorenzo Galau

 

 

 

BAGIKAN