nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Mantap Rem Dan Geometri Honda RC213V, Bikin Marquez Cetak Rekor

 

ManiakMotor – Kalau kemarin fokus pada ban belakang tipe baru, hari kedua tes Rabu (5/2) barusan marc Marquez bekerja di bidang geometri. Cerita geometri adalah kompaknya mesin dan  sasis. Ya kalau dijabarkan gamblang soal distribusi bobot. Bobot yang paling seimbang bermanuver di semua sudut Sepang.

Tapi, bukan itu yang bikin MM terbang dengan catatan waktu bersejarah 1:59,926. “Sektor itu plus minus dan kami masih mencari yang paling baik. Yang efektif hari ini adalah sektor pengereman. Tadinya sedikit bermasalah namun pada akhirnya kami temukan solusi terbaik,” ujar MM yang gayanya balapnya memang sudah punya geomteri, ya seimbang kali bro.

Mantap, hanya gara-gara pengereman diakui hal penting yang membuatnya melaju lebih kencang di atas ban belakang berkompon keras. Rekan stau timnya, Dani Pedrosa, hari ini berorientasi pada ban belakang berkompon lunak dan baru besok direncanakan menguji ban berkompon keras.

Sebagian besar tes Pedrosa justru membandingkan sasis baru dengan versi sebelumnya. “Dua-duanya sih nyaman. Besok saya akan teruskan tes ini untuk menentukan sasis mana yang jadi pilihan akhir,” ucap Pedrosa yang ditekuk yuniornya dengan selisih waktu 0,410 detik.

Esok menjadi penantian, bisakah Pedrosa menjadi pemuncak sebagaimana tes Sepang musim lalu atau MM yang justru pertajam waktunya? Dan rupanya Sepang sudah dikuasai Honda hari kedua dan kemarin juga deh, temasuk besok? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang Hari Ke-2 Ditutup; So-pasti Marquez Di Bawah 2 Menit, Tiga Honda Di Depan

MotoGP 2014 Tes Sepang: Gairah Aleix, Yamaha FTR Ancaman Nyata

MotoGP 2014 Test Malaysia: Marquez Berlari Di Bawah 2 Menit, Rekor Dan Sejarah Sepang

 

 

 

BAGIKAN