nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Oderdil Ducati Kosmetik, Dovi-Crutchlow Tak Peduli ‘Time’

 

ManiakMotor – Lewat rilis resminya, tim pabrikan Ducati sepertinya ingin publik ketahui kalau program pokok mereka di Sepang saat ini bukanlah bertempur melawan Honda dan Yamaha, tapi hanya pembenahan dan pengembangan. Caranya dengan membongkar pasang Desmosedici GP13 dan GP14 untuk dibandingkan.

Dengan alasan itu pula rider kawakan macam Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow tak begitu ambil pusing dengan catatan waktu mereka yang jeblok di luar 10 Besar. “Banyak sekali komponen yang harus kami uji sesuai rencana, khususnya di area elektronik. Sayangnya, saya tak bisa maksimal setelah sekian lama tak balapan. Cuma bisa melaju 27 laps di hari pertama dan tak banyak yang bisa dikembangkan. Tapi, saya yakin semuanya bakal membaik,” ucap Dovi.

Begitu pun Crutchlow yang kini terkesan jadi anak manis dan penurut di tim barunya. Tutur katanya tak lagi blak-blakan meski ada nada kritik. “Banyak sekali perubahan pada pacuan, tapi semuanya seperti kosmetik rasanya tetap tak beda,” jelas Cal dengan wajah entah gimana, maklum di rilis, jadi nggak kelihatan wajahnya.

Cal mengaku harus menumbuhkan kepercayaan diri untuk membawa motor yang pertama kali dipacunya disebut ‘mahluk aneh’. Katanya, versi 2014 sedikit lebih baik dari model 2013 saat masuk dan keluar tikungan, “Itu sudah seperti kami harapkan. Yah, yang terpenting saat ini adalah kembali ke atmosfer balapan setelah dua setangah bulan libur. Ducati butuh kerja keras saat ini dan saya menyukai hal itu,” tandasnya.

Kemarin Dovi hanya sanggup nagkring di urutan 12 dengan waktu 2:02,497 atau selisih 2,211 dari waktu tercepat milik Marc Marquez. Crutchlow menyusul ke-14 dengan waktu 2:02,860. Keduanya kalah jauh dari Andrea Iannone (Pramac Ducati) yang bercokol di urutan 8. Dalam hasil sementara hari kedua saat ini, Dovi dan Crutchlow di urutan 11 dan 12 namun sudah bisa bermain di kisaran waktu 2,01-an detik. Setidaknya ada kemajuanlah! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang: Satu Hati Nongol Lagi Di Motor/Baju Marquez Dan Pedrosa

MotoGP 2014 Tes Sepang Hari Ke-2: Pedrosa di Atas, Rossi Merapat, Espargaro Disorot

MotoGP 2014 Test Sepang Sesi Pembuka Hari Ke-2: Sementara Lorenzo Buktikan Omongan, Ducati Kw2 Menyusul

 

 

 

BAGIKAN