nhk

MotoGP 2014 Test Sepang; Rossi Puji Aleix Espargaro, Juga Khawatir..?

 

ManiakMotor – Sepak terjang Aleix Espargaro dengan Yamaha FTR di test Sepang 1, bikin Valentino Rossi mengacungkan jempol, ya memuji Aleix. Maklumlah, Aleix hanya pembalap yang  masuk Open Class (OC). Kelas ibuat pantia MotoGP untuk menggantikan CRT.

Stratanya, OC sebenarnya di bawah tim satelit. Satelit sendiri di bawah pabrikan. Tapi Aleix mampu menempel pabrikan, bahkan mengalahkannya dalam tiga hari testing. Juga salah satu dari empat pembalap yang satu lapnya di bawah 2 menit.

Alasan Rossi beri pujian pada joki NGM Mobile Forward Racing tersebut, lantaran dalam karirnya dari kelas pembibitan kurang menonjol, ia jarang juara. “Beberapa tahun belakangan dia meningkat pesat. Terutama setelah jadi juara CRT dengan Aprilia. Di test Sepang pertama ini, ia mengesankan,” kata Valentino Rossi seperti dikutip dari MCN.

Waduh, apakah pujian tersebut ada tanda-tanda suksesi. Maksudnya, memengaruhi pihak Yamaha, bahwa sebenarnya yang harusnya dielus adalah Aleix ketimbang adiknya Pol Espargaro. Si adik sebelumnya sudah dipelihara Yamaha Factory Racing. Pol ditempatkan di tim satelit Yamaha Tech3.  Aleix saat ini baru berumur 24 tahun yang lahir di Spanyol.

Rossi sembari bercanda khawatir akan sepak terjang Aleix. Candanya sih jangan sampai motor KW3 itu bisa mengalahkan dirinya, hehe. “Yamaha mungkin saja terlalu banyak memberi teknologi pada mereka (NGM), itu bikin khawatir loh,” canda Rossi sembari bilang terobosan Aleix menarik untuk MotoGP tahun ini.

Rossi juga memprediksi saat kualifikasi MotoGP 2014, Aleix akan bisa menganggu pemain papan atas. Sebab, ia membawa motor yang punya kelonggaran regulasi. Misalnya bahan bakar dan ban yang lembut. Dengan kombinasi itu, mesin bisa dilos, “Open Class akan bisa melakukan perlawanan di single lap, terutama di kualifikasi,” pungkas Rossi.

Jadi siap diganti Aleix nih. Yah nggak ada jawaban… Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014; Marquez Maju Pesat, Sasis RCV214 Bisa Kejar M1 Di Tikungan Cepat

MotoGP 2014 Test Sepang: Saat Simulasi Pun RC213V Marquez Mantap

MotoGP 2014 Test Sepang: Rossi Sumringah M1-nya Cocok, Lorenzo Mau Balas di Tes Berikutnya

 

 

BAGIKAN