nhk

MotoGP 2014 Test Sepang: Saat Simulasi Pun RC213V Marquez Mantap

ManiakMotor – Tes pra musim Sepang 1 berakhir dengan rekor kecepatan  baru milik Marc Marquez, 1:59,533. Mematahkan rekor sebelumnya milik Casey Stoner(2012) yang juga di atas RC213V dengan 1:59,607. Wah, ternyata Stoner sudah pernah melakukan di bawah 2 menit. Berarti dari dulu RCV memang uenak di Sepang.

Dalam cuaca panas bersuhu 35oC dan suhu trek 490C, MM menguji banyak hal dan memastikan pacuan spek 2014-nya sudah siap tarung. Konsumsi bahan bakar yang kini hanya 20 liter plus ban belakang tipe baru dirsakan tak ada hambatan apa pun. Lancar manis!

“Betul, ini barulah sebuah tes dan masih banyak hal yang harus dilakukan, tapi saya bisa lakukan simulasi 20 laps dengan hasil menggembirakan. Kami sudah mengoleksi banyak varian set up dan data penting, itu sangat vital untuk tes berikutnya di sini,” ucap MM yang dalam tiga hari test melahap 164 lap.

Soal simulasi 20 laps yang sebelumnya dibahas portal ini ternyata tak hanya digunakan MM untuk menguji daya tahan mesin, ban, BBM dan sebagainya. Tapi, sekaligus menguji ketahanan fisiknya dalam cuaca Sepang yang terbilang ekstrem buat bule-bule Eropa. “Hanya awalnya yang sedikit melelahkan, mungkin karena pekan lalu saya menderita flu. Tapi, di tes ini justru mampu meningkatkan kondisi fisik saya.”

Sayangnya, sukses MM tak tertular kepada Dani Pedrosa. Seniornya itu gagal melaju di bawah dua menit di sesi awal lantaran terkendala masalah rem. Masalah sasis juga mantap. “Tes berikutnya saya harap bisa meningkatkan hal-hal yang masih jadi masalah hari ini,” kata DP yang hari ini finish urutan 6 di bawah MM, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, dan Stefan Bradl.

Itu posisi yang memang riskan dan dianggap gimana gitu untuk seorang Pedrosa yang biasanya meraja di Sirkuit Sepang. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang: Rossi Sumringah M1-nya Cocok, Lorenzo Mau Balas di Tes Berikutnya

MotoGP 2014 Test Sepang Ditutup: Marquez Tetap Kuat, Rossi Menempel Di Bawah 2 Menit

MotoGP 2014 Test Sepang; BBM Dicekek, Gantinya Teknologi Ban, Di Bawah 2 Menit

 

 

BAGIKAN