nhk

MotoGP 2014 Test Sepang Sesi Pembuka Hari Ke-2: Sementara Lorenzo Buktikan Omongan, Ducati Kw2 Menyusul

ManiakMotor – Sementara atau sesi latihan baru dimulai pukul 10.00 waktu Sepang, 5 Februari 2014, Jorge Lorenzo telah membuktikan omongannya. Bahwa, hari kedua ia akan segera bisa mendapat bentuk membalap single lap. Doski pun langsung melesat yang kalau diakumulasi dari seluruh peserta sejak hari pertama, posisinya kedua dengan 2:00.620.

Catatan tersebut sudah melewati Valentino Rossi teman setimnya di hari pertama kedua dengan 2 menit 0.804 detik. Saat ini Lorenzo tinggal mengejar Marc Marquez from Repsol Honda yang hari pertama mencetak 2 menit 0.286 detik. “Hari kedua semua akan berubah soal penyesuaian pada motor. Saya akan lebih rileks,” jelas Lorenzo yang di hari pertama hanya ke-4.

Lorenzo beralasan hari pertama ia mempelajari perubahan karakter motor akibat dari regulasi yang hanya boleh membawa 20 liter bahan bakar. Katanya, hendling-hendling M1-nya belum sesuai feeling yang ia mau.  Di hari kedua dan sesi baru dibuka, penyesuaian tersebut berhasil ia atasi.

Rossi sendiri saat berita ini diketik masih ke-11. Sedang dua pembalap Honda belum pol-polan alias belum kelihatan di lima besar. Yang mengangetkan Andrea Iannone. Pembalap satelit Ducati itu bisa berlari di bawah 2 menit 1 detik. Kalau dirata-rata dari hasil hari pertama posisi Iannone bisa ke-4 atau mengalahkan Dani Pedrosa.

Itu sementara dan Iannone pasti jadi perbicangan, lantaran catatan itu istimewa saat isu Ducati akan ikut Open Class atau pabrikan? Di sisi lain pembalap utama Ducati kesulitan masuk 10 besar dari hari pertama sampai saat ini. Wah, saat berita ini mau diupdate, Stefan Bradl melejit melengserkan Lorenzo, mantap tuh pembalap  Honda satelit. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Malaysia: Marquez Belari Di Bawah 2 Menit, Rekor Dan Sejarah Sepang

 

BAGIKAN