nhk

MotoGP 2014: Ultah Ke-21, Marquez Merasa Sulit Tinggalkan Honda

ManiakMotor – Sehari setelah ulang tahun Valentino Rossi, giliran Marc Marquez yang merayakan ulang tahunnya ke-21. Waw, bintangnya sama dong. Di bulan ini, Marquez sekaligus akhir kontraknya dengan Repsol Honda. Pindah tim?

Tak ada pesta berlebihan buat remaja kelahiran Cervera, Spanyol, pada 17 Februari 1993 itu. Dirayakan sederhana saja bersma papa, mama, dan adiknya. “Pesta besar-besaran sudah berlangsung dalam perayaan gelar juara dunia lalu. Seluruh penduduk kota Cervera merayakannya. Itu luar biasa dan takkan terlupakan,” ujar juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah itu.

Dalam usia 21, Marquez akan menjalani musim kompetisi tahun ini lebih berat dari sebelumnya. Banyak yang bilang mempertahankan gelar itu akan lebih sulit daripada merebutnya. Semua pembalap papan atas akan berjuang mengalahkannya, mereka juga sudah mengenal jurus-jurusnya. “Teorinya memang begitu. Tapi, saya akan menjlani dengan sikap yang sama seperti tahun lalu. Kerja keras dari satu race ke race berikutnya,” paparnya.

Nah, jika ia sukses meraih gelar lagi di musim 2014 ini maka bisa dipastikan gajinya akan melonjak drastis pada 2015 nanti. Bahkan bisa jadi pembalap termahal dunia jika ada tim lain yang ingin membajaknya. Maklum, kontrak Marquez di Honda berakhir di ujung tahun ini.

Tertarikkah Marquez menjajal diri dengan motor dan tim berbeda sebagaimana dilakukan sang idolanya, Rossi?  “Terlalu dini untuk menjawabnya. Yang jelas saat ini saya punya tim dan motor yang hebat, dan saya bahagia di sini. Jadi, rasanya sulit untuk pindah,” tegasnya.

Itu jawaban yang diplomatis. Ia tak secara tegas bilang ingin bertahan. Jadi, menjelang utah ke-22 tahun depan apa pun bisa terjadi, termasuk cari tantangan ke merek berbeda. Begitu kaleee! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: HUT Ke-35 Rossi, The Doctor Tak Merasa Tua

MotoGP 2014: Marquez Bilang Lorenzo dan Pedrosa Bakal Lapar. Rossi?

MotoGP 2014: Ducati di Persimpangan Jalan

MotoGP 2014: Demi Aleix, FTR Makin Fokus di MotoGP

 

 

BAGIKAN