nhk

MotoGP 2014; Usai Dari Indianapolis, Rossi dan Marquez Ketemu Lagi di Brno

 

ManiakMotor – Marc Marquez belum merasa kenyang. Ia masih butuh empat porsi makanan juara, baru puas. Eh maksudnya mengunci gelar 2014. Dan, ia pun langsung menyongsong ronde ke-11 di Brno, Rep. Ceko, 17 Agustus., pas upacara bendera di sini, kita merdeka. Ya merdeka, pak.., buat yang telah merdeka…!

Valentino Rossi pun melangkah langsung ke Brno dengan target tetap: sikat Marquez, hehe. Marquez pun sadar, Brno adalah salah satu trek favorit Rossi sang idolanya dan sirkuit itu identik dengan Yamaha. Tahun lalu Marquez memang menang di Brno, tapi prosesnya alot karena melewati pertempuran panjang melawan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Maka, ia pun kembali harus berjibaku meraih cita-citanya untuk menang terus. “Yamaha sudah makin dekat di sini (Indanapolis). Di Brno pasti mereka semakin kuat sementara saya sendiri acap kesulitan di trek itu. Tapi, tentu target utama berjaya di sana,” ujar Marquez yang sudah meraih 16 titel seri kelas primer dalam 2,5 tahun di MotoGP.

Marquez menggenapkan kemenangan ke-100 pembalap Spanyol di kelas primer, menyamai rekor 10 kemenangan beruntun sejak awal musim milik Giacomo Agostini pada 1970. Ia juga  bersiap menyamai rekor 12 kemenangan semusim milik Mick Doohan pada 1997.

Rossi patut diwaspadai Marquez di Brno nanti. Ia tahu betul kualitas The Doctor jika tampil di Brno. Di saat sama ada peningkatan pada M1 di Indianapolis. Seperti nyambung, Rossi pun siap memberi tantangan lanjutan di Brno, sirkuit yang serasa jadi rumah keduanya setelah Mugello.

Di Brno itu Rossi naik panggung pertama dan perdana didebut GP125 musim 1996. Di situ pula ia mengoleksi lima kali pedium utama di MotoGP. Namun Rossi sadar statistik dan cerita masa lalu tak ada gunanya melihat sepak terjang Marquez yang main sepak terus di semua sirkuit dan terjang terus lawan pada semua trek.

Kata Rossi, Brno memang favorit dia. “Tapi, belakangan hasilnya tak bagus. Semoga saja beda pada tahun ini. Yang pasti, yang harus ditingkatkan performa diri sendiri dan motor untu  mengalahkan Marc,” tegas Rossi yang tahun lalu finish ke-4 di Brno. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Lorenzo Bilang Makin Sulit Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Rossi Ke-3 Tapi Puas

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Targetkan 14 Kemenangan, Tapi Bisa 18

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Race): Marquez Juara Dengan Mudah Ke-10 Kalinya

 

 

BAGIKAN