nhk

MotoGP 2014: Usai Tes Resmi, Teka-Teki Rossi Cs ke Seri Pembuka

 

ManiakMotor – Usai tes Philip Island, para pembalap papan atas macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa kembali memasuki masa libur. Ketiganya bakal bertemu langsung Marc Marquez pada seri pembuka GP Qatar, 21-23 Maret.

Banyak teka-teki yang terhampar jelang seri Qatar yang nantinya bakutoki di Losail. Bakutoki ini bahasa Manado soal duel. Marquez, misalnya, masih tanda tanya seberapa bugar kondis fisik dan feling-nya diatas motor setelah cidera tulang betis kanan dan gagal ikuti tes Sepang2 dan Philip Island. MM tecepat di Sepang1 sepertinya tak cukup menggambarkan kekuatan dan kesiapan masuk Qatar?

Tiga anggota The Fantastic Four lainnya pun simpan teka-teki. Jl yang memble di Sepang, ternyata amat tokcer di Philip Island dan selalu tercepat. Ia juga paling sukses melakukan simulasi balap, 24 lap dari 27 lap yang direncanakan. JL puas dengan performanya. “Ini bekal penting memasuki Qatar,” kata JL yang musim lalu menjuarai GP Qatar.

DP pun yakin memasuki seri pembuka itu meski kalah cepat di Philip Island. Ia merasa hasil tes keseluruhan Sepang dan Philip Island telah cukup meyakinkan untuk memulai balapan. Sayangnya, ia gagal menuntaskan simulasi di Aussie akibat rasa sakit di lehernya. “Telalu banyak latihan kali, leher rasanya pegal terus,” ujar DP yang harus berhenti di lap 14.

Sedang The Doctor jaya di test Sepang dan rada kendur di Philip Island. Tapi ia tak peduli dan menganggap  konsisten di dua sesi tes tersebut. Di Oztrali pun Rossi hanya lakukan 13 laps simulasi. Itu tadi, ia sangat yakin dengan performa M1-nya dan semakin yakin bakal kompetitif musim ini.

Setidaknya begitulah perasaannya.“Puaslah bro dari dua tes saya lakukan. Meski tak tuntas simulasi di Philip Island, tapi lap time saya bagus. Speed saya sangat menjanjikan,” ujar Rossi yang tahun lalu podium runner-up di Qatar dengan aksi pepet-pepetan bersama Marquez sepanjang balapan.

Nah, mungkinkah JL dan Rossi bisa ulangi hal itu? Pasalnya, MM kini lebih berpengalaman, lebih cerdas, dan lebih bijak dalam bertarung setelah jadi juara dunia 2013. Bisa jugakah MM tampil garang setelah cidera? Bagaimana pula DP pada raceday GP Qatar Minggu (23/3) malam kelak. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ducati Mulai Menakutkan, Bukti Gigi Memang Bergigi

MotoGP 2014: Disuntik Sponsor Gede, M1 Rossi – Lorenzo Ganti Livery

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Hari Terakhir Tetap Lorenzo Cepat, Disusul Pedrosa Dan Rossi

MotoGP 2014: Ducati Ke Open Class, Eh Malah Petinggi Honda Protes

 

BAGIKAN