nhk

MotoGP 2014; Usai Test Sepang Bradl Fokus Rem, Tapi Ngalahin Pedrosa

 

ManiakMotor – Hari terakhir tes, Kamis 6 Februari di sirkuit Sepang, Malaysia, Stefan Bradl menuding ada masalah pada rem belakang. Beberapa saat sebelumnya ia sempat mencatatkan 2:00,112 menit yang menjadi catatan tercepatnya di hari itu sekaligus menjadi lima besar dari akumulasi ujicoba.

Bradl hari pertama ke-6, tapi hari ke-2 ia bisa ketiga dan hari terakhir ke-5 dengan catatan 2 menit 0.112 detik. Catatan ini yang membuatnya masuk lima besar dari akumulasi tadi. Lumajanglah, eh lumayanlah mengalahkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Juga otomatis menjadi pembalap tim satelit tercepat. Tapi masih di belakang pemain Open class, hehehe…

Bradl memang sedang memdalami stabilitas pengereman, dan hari terakhir dia dan timny, LCR Honda fokus pada simulasi balapan. Tapi ya itu tadi terganggu peran penahan laju pada bagian roda belakang. Namanya simulasi Bradl dituntut coba semua titik racing line, mirip balapan sesungguhnya, kompon ban yang digunakan, kapasitas bahan bakar semua mirip balapan asli.

Stabilitas rem tentu berpengaruh, karena penggunaannya tidak berirama, kadang harus mengerem cepat dan kuat atau mencoba titik pengereman sedekat mungkin mulut tikungan. Katanya coba-coba itu sering kacau karena kestabilan yang ditimbulkan rem maragukannya untuk lebih cepat lagi.

Dari ‘cuap-cuap’ yang diketik timnya, tetap saja puas dari hasil tes selama tiga hari. Ya, iyalah, masuk lima besar bro. Test ke-2 Sepang  pada 26-28 Februari, ia dan tim memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki rem, agar tidak mengganggu kestabilan.Pokoknya rogramyang telah dibuat, semoga ada peningkatan terutama antara rem dan ban harg terbaru dari pantia,” tutup anak Jerman itu.

Viel Erfolg! Itu bahasa Jerman, semangat terus. Adit

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang; Pol Espargaro, Perlu Belajar Pol-Polan Dari Rossi

MotoGP 2014 Test Sepang; Keluhan Hayden Pada RCV1000R, Masih Jauh Pak!

MotoGP 2014 Test Sepang; Rossi Puji Aleix Espargaro, Juga Khawatir..?

MotoGP 2014; Marquez Maju Pesat, Sasis RCV214 Bisa Kejar M1 Di Tikungan Cepat

MotoGP 2014 Test Sepang: Saat Simulasi Pun RC213V Marquez Mantap

 

 

 

BAGIKAN