nhk

MotoGP 2014 Valencia: Begini Skenario Lorenzo Mengganjal Rossi

 

ManiakMotor – Pengenalan sirkuit terkini untuk Valencia di Spanyol, tentu saja Jorge Lorenzo memilikinya. Ia juara tahun lalu di situ. Segar ingatannya memerlakukan M1 saat melaju dan mendapati set-upnya di Valencia. Itulah modal utamanya mengganjal Valentino Rossi di klasemen ke-2 walau telah teringgal 12 angka dari Rossi.

Dibandingkan Rossi pula yang terakhir menang di Valencia 10 tahun lalu, wah sudah lama. Pendeknya, Lorenzo masih berambisi menikmati runner-up sekaligus joki terbaik Yamaha 2014. Kan ada slogan khusus dalam balapan, bahwa musuh pertama adalah rekan setim sendiri.

Butuh perjuangan keras untuk membalik keadaan, tapi juga sebagian bergantung pada nasib. JL mampu menaklukkan Rossi pun akan sia-sia bila finish-nya berdekatan. JL harus juara sementara Rossi terlempar dari kelompok 3 besar alias gagal nanjak ke podium.

Skenario macam itulah yang disiapkan JL. Harapannya terjadi All Spanish Podium di Valencia, ia naik podium bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Hanya dengan cara itu ia bisa singkirkan Rossi. “Perebutan posisi kedua masih terbuka. Saya harus bisa merebut posisi pertama dan menunggu hasil yang dicapai Valentino. Mengakhiri kompetisi sebagai runner-up tentu lebih bagus,” katanya.

Saat ini JL punya poin 263, sedangkan Rossi 275. Jika JL menang maka poinnya menjadi 288. Rossi pun punya total poin 288 jika finish ke-4 seperti skenario Lorenzo. JL jadi runner-up karena menang tiga kali semusim (Aragon, Motegi, dan Valencia tentunya) sementara Rossi hanya 2 kali (Misano dan Philip Island). “Harus coba jadi pemenang kembali. Yamaha M1 bisa main lebih bagus di Valencia ketimbang di Sepang,” tegas Lorenzo.

Hm, sepertinya bakal sengit nih! Benar kata Rossi, tak bisa bertahan meski unggul 12 poin. Ia harus tetap fight memecah grup Spanyol ke podium agar tetap di posisinya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Unggul 12 Angka Di Klasemen 2, Rossi Tak Ingin Bertahan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Mainkan 5 Joki, Tetap Sulit Buat Ducati

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Saatnya Suzuki GSX-RR Diajak Tarung Sungguhan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Banyak Tikungan Kiri, Ini Trek ‘Milik’ Pedrosa, Bukan Rossi?

BAGIKAN