nhk

MotoGP 2014 Valencia: Brivio Tunggu Bukti Suzuki GSX-RR Di Balap Benaran

 

ManiakMotor – Penampilan perdana Suzuki GSX-RR di balapan resmi, tak cuma hadiah khusus buat Randy de Puniet selaku tester. Puniet pun sudah diajak dalam jumpa pers wajib menghadapi seri 18 MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol. Dan Jumat pada 7 November 2014 GSX-RR akan bersaing di latihan bebes semberi cari setingan.

Jauh dari itu  huga, semacam ujian penting bagi Davide Brivio yang memimpin persiapan Suzuki kembali ke MotoGP. “Ini bukan sekadar wild card, tapi momen besar buat Suzuki. Ini akhir dari seluruh persiapan dan tes yang begitu panjang, sekaligus awal dari sebuah tantangan baru,” ujar mantan manajer Valentino Rossi itu.

Sepanjang 2014, Suzuki rajin testing di  Sepang, Termas de Rio Hondo Argentina, Austin, Philip Island, dan Catalunya. Ikut Valencia sama dengan pengembangan GSX-RR sudah dianggap mumpuni. Tinggal tunggu seberapa tangguh dibandingkan pabrikan lain di balapan resmi. “Yang paling dinanti memang perbandingan dengan tim lain. Tapi, pada saat yang sama kami tentu tetap mengevaluasi banyak hal sebagai bekal memasuki winter test nanti,” kata Brivio.

Pada tes pra musim Februari 2015 di Sepang mendatang, Suzuki tak lagi dengan De Puniet. Dua joki regular sudah menanti, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Di tangan para jagoan Open Class dan Moto2 itu pastinya GSX-RR harus lebih garang. Kalau tidak ya balikin saja lagi kepada De Puniet! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia (Jumpa Pers): Target Rossi Tahun Depan Juara Dunia, M1-nya Mampu

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Barbera Tuding Kawasaki Menipu Alvintia Racing

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pembuktian Marquez Versus Lorenzo, Rawan Buat Rossi

MotoGP 2014 Valencia: Begini Skenario Lorenzo Mengganjal Rossi

 

BAGIKAN