nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Barbera Tuding Kawasaki Menipu Avintia Racing

ManiakMotor – Kawasaki dituding oleh Hector Barbera hanya memeras keringat cari nama gratis di  MotoGP.  Barbera kecewa berat dan sangat kesal pada si ijo. Janji-janji Kawasaki yang katanya mau menyokong  Avintia Racing  pada  musim 2014 ini, hanya berujung katanya, ya katanya gitu loh. Lagian kan baru katanya, tim ini jalan terus. Namanya juga katanya ya jangan dilanjutkan, hehe.

Avintia menggunakan basis Kawasaki ZX-10R sejak ada kelas CRT dan dilanjutkan Open Class tahun ini. “Harapannya sih Kawasaki ambil bagian secara penuh  musim ini di MotoGP atas nama pabrikan. Tapi harapan itu tinggal harapan kosong,” ketus Barbera seperti dikutip dari Crashnet.

Tentu menurut Barbera, harapan itu ada dasarnya karena Kawasaki pernah di MotoGP pada 2003-2008. Faktanya memang Avintia dapat perhatian sikit dari Kawasaki lewat perpanjangan Akira. Akira ini rumah tunning yang berpartner dengan Kawak, namun sudah level ke sekian alias bukan Kawasaki Racing seperti yang terjadi di WSBK.

Makanya Berbera bilang ndak ada tuh pengembangan sama sekali, yang ada makin melorot. “Lantaran bukan Kawasaki langsung yang pegang, tim merasa putus harapan. Tim pun akhirnya sadar, Kawasaki hanya berjanji palsu,” cerocos Barbera yang berasal dari Spanyol tersebut dengan kata lain, timnya tertepu.

Bahkan Barbera mencontohkan soal paket suspensi Showa yang muncul malah soang, eh sorry, salah. Maksudnya yang diberikan versi standar yang mudah didapat di toko variasi, hehe. “Tetapi tetap bersyukur kartena saat susah payah Ducati menolong tim ini,” kata Barbera yang diberi Ducati mesin Desmosedici untuk Open Class dan akan menggunakannya sampai 2015.

Artinya, Ducati yang jadi pahlawan. MM

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pembuktian Marquez Versus Lorenzo, Rawan Buat Rossi

MotoGP 2014 Valencia: Begini Skenario Lorenzo Mengganjal Rossi

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Unggul 12 Angka Di Klasemen 2, Rossi Tak Ingin Bertahan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Mainkan 5 Joki, Tetap Sulit Buat Ducati

BAGIKAN