nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang FP3/Q2): Set-Up M1 Lorenzo Gampang, Rossi Harus Waspa!

ManiakMotor – Sekarang Jorge Lorenzo mulai mudah tersenyum. Begitu pun di GP Valencia. Untuk kali pertama musim ini, katanya, ia begitu mudah menemukan set-up pada M1 sejak awal sesi pada 7 November 2014.

Jl bukan tercepat. Di FP1 ia  hanya urutan kedua di bawah Marc Marquez. Di FP2 ia hanya ke-4. Tapi sepanjang sesi dia yang menguasai di dua FP. Ia baru kalah di detik terakhir sesi latihan. Itu tanda M1-nya konsisten setiap kali melintas di Valencia. Soal tercepat kan kadang juga dipengaruhi nasib, hehe.

JL yakin konsinten itu karena soal setelan yang pas dengan ban Bridgestone, khususnya tipe asimetris untuk roda depan. JL tak perlu kerja keras untuk membentuk basis set-up dan bisa dikembangkan pada sesi Sabtu. “Sejak awal sudah mendapatkan pace yang diinginkan. Ini kali pertama sepanjang musim 2014 langsung oke. Biasanya sangat sulit mendapatkan irama pada hari pertama,” tutur JL.

Bila basis motor yang paten sudah didapat, lebih mudah melakukan eksperimen pada sesi Sabtu dari FP3, 4 dan Q2.  Sekaligus untuk memantapkan set-up  dibawa ke balapan. “Ban asimetris di depan tak ada masalah. Yang belum kami putuskan adalah ban belakang, tapi secara umum saya hanya butuh sikit  pengembangan pada sesi Sabtu,” katanya.

Ucapan JL tentu jadi peringatan buat Valentino Rossi yang masih puyeng dengan M1-nya. Maklum, keduanya masih harus pol-polan berebut status rider terbaik Yamaha musim 2014. Jadi buat Rossi, waspadalah. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Valencia (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Masih Sibuk Urus Distribusi Bobot

MotoGP 2014 Valencia: RC213V-RS Mulai Menggelinding, Aoyama Jadi Tester

MotoGP 2014 Valencia (Jelang FP3/Q2): Marquez Inginkan Perebutan Pole Yang Tegang

BAGIKAN