nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Bersaudara, Hari Ini Bidik 2 Rekor Dunia

 

 

ManiakMotor – Banyak pembalap bersaudara yang bikin bangga keluarga. Tapi sedikit saja yang bisa bikin bangga bangsanya. Satu dari yang sikit itu adalah Marc dan Alex Marquez. Dalam beberapa jam ke depan pada Minggu 9 November ini keduanya menanti rekor-rekor dunia.

Keduanya sudah bikin rekor tersendiri saat tarung di GP Catalunya, 15 Juni silam. Saat itu Alex menjuarai kelas Moto3. Empat jam kemudian disusul Marc dengan kemenangan di kelas MotoGP. Dan, itulah rekor dunia kali pertama abang dan adik memenangi balapan grand prix di hari yang sama.

Hari ini keduanya punya potensi besar menjadi abang-adik pertama menjadi juara dunia, di musim kompetisi yang sama pula. Jika Alex mampu menyingkirkan Jack Miller dalam race Moto3 pada pukul 11.00 waktu Spanyol atau pukul 17.00 waktu maniakmotor.com nanti, itulah saat penobatannya menjadi juara dunia 2014. Melengkapi jurdun MotoGP 2014 yang sudah ditorehkan Marc di GP Jepang bulan lalu.

Meski rekor fantastis, tapi masih kurang lengkap brosist! Sebab, giliran main di kancah MotoGP yang dihelat 3 jam berikutnya,  Marc berpotensi meraih kemenangan ke-13 sepanjang musim 2014. Bila kesampaian, ia menjadi pembalap pertama di seluruh jagat raya ini yang mampu memenangi 13 ronde MotoGP dalam setahun. Dan, entah kapan dan oleh siapa itu rekor nantinya bisa dilampaui. Lha, rekor 12 kemenangan Mick Doohan yang 12 pada musim 1997 saja baru bisa disamakan Marc setelah 17 tahun.

Jika itu kesampaian, entah bagaimana nanti komentar keluarga Espargaro yang sejak dulu bersaing dengan keluarga Marquez di balap motor Spanyol. Bukan rahasia kalau Aleix dan terutama Pol adalah musuh bebuyutan Marc di masa lalu. Sampai-sampai keluarga besar mereka pun ikut bermusuhan. Sayang, Aleix dan Pol tak semengilap Marc di MotoGP saat ini meski beberapa kali bikin aksi aduhai di lintasan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Target Lorenzo Tak Berubah, Selebihnya Pasrah

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Penantian Pole Valentino Rossi Dari 2010, Ia Lahir Kembali

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Minta Maaf, Pedrosa Salahkan Angin

BAGIKAN