nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Minta Maaf, Pedrosa Salahkan Angin

 

 

ManiakMotor – Start dari urutan lima atau baris kedua tidak berarti kiamat buat Marc Marquez. Yang lebih buruk sudah ia lakoni kala start GP Valencia 2012 dari belakang dan sampai di garis finish sebagai juara. Itu pula yang dijanjikannya pada raceday Minggu, 9 November ini.

MM memang kuciwa karena gagal menjadi pole sitter di depan publik negerinya. Tapi, ia memastikan itu terjadi gara-gara bego-nya sendiri mengendalikan RC213V sehingga terjengkang di lintasan. “Murni kesalahan sendiri. Aku minta maaf pada fans dan tim, seharusnya bisa tarung berebut pole,” katanya.

Untuk menebus kesalahan itu, MM janji akan fight habis-habisan untuk jadi juara. Kepercayaan dirinya masih melambung. “Aku akan nikmati balapan sebagaimana mestinya, yakni berjuang mengalahkan pembalap di depan. Aku sangat percaya diri karena RC213V benar-benar oke sejak sesi free practice,” imbuh Marquez yang sejak awal inginkan show yang hebat di depan penggemarnya, sekaligus bkin rekor 13 kemenangan dalam semusim.

Beda dengan seniornya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Doski selalu saja dirundung masalah di trek favoritnya ini dan hanya sanggup dapat grid ke-3. Kali ini alasannya adalah hembusan angin yang terlalu kencang saat Q2. “Tiupan angin lebih kencang saat sesi sore. Menyulitkan saya mengkalkulasi titik pengereman dan titik awal masuk tikungan,” keluh Pedrosa yang kerepotan terlihat di layar kaca setiap masuk tikungan, mungkin karena tubuhnya yang mugil mudah ditiup angina.

Itu sebab Pedrosa tak selantang Marquez mematok target menang. Komentarnya standar saja, yakni bermain semaksimal mungkin. Mungkin ia sudah memprediksi angin bakal lebih kencang saat raceday hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): M1 Rossi Diubah Sikit Di Q2, Hasilnya Besar, Ayo Sampai Lomba..!

MotoGP 2014 Valencia (Q2): Rossi Tercepat Kualifikasi Disusul Iannone

MotoGP 2014 Valencia (FP4): Masih Tetap Marquez Yang Tercepat

 

BAGIKAN