nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Penantian Pole Valentino Rossi Dari 2010, Ia Lahir Kembali

 

ManiakMotor – Tak ada yang memprediksi Valentino Rossi akan mampu meraih pole position di GP Valencia, Spanyol pada Sabtu 8 November. Jangankan sampeyan, The Doctor saja tak mengiranya. Selanjutnya bisakah sang dewa MotoGP mengawinkan pole dengan kemenangan, seperti terjadi terakhir kali di San Marino 2009?

Grid start pertama di Valencia memang mencengangkan. Dibikinnya dalam usia 35 tahun dengan status tertua di MotoGP, melawan rival-rival berat tuan rumah Spanyol yang baru 20-an tahunan. Para fans sejatinya menyebut dirinya terlahir kembali. Itu hanya dua hari setelah doski mencanangkan target juara dunia musim 2015i. “Surprise man, meraih pole ke-50 MotoGP sangat istimewa. Ini juga penting, balapan akan berlangsung panjang (30 lap),” ujar The Doctor yang kali terakhir mendapat pole position di GP Prancis 2010.

Dari 50 pole di kelas para raja, Rossi bisa mengawinkannya dengan juara seri sebanyak 33 kali. Pole terakhir di Prancis 2010 itu hanya berakhir sebagai finisher ke-2. Ia kalah dari Jorge Lorenzo yang sama-sama membesut M1 dan saat itu permusuhan keduanya sedang di puncak amarah.

Kini Lorenzo kembali jadi lawan terpenting Rossi di Valencia, demi memastikan posisi runner-up 2014. Rossi akui tak akan mudah membendung Lorenzo di negerinya sendiri, apalagi pace M1 Lorenzo terbilang konstan sejak sesi awal. Dan, di garis start, M1 Lorenzo berada langsung di buntut M1 Rossi. Itu memungkinkan keduanya memulai balapan dengan rivalitas sengit. Lorenzo juga pakar di atas rata-rata kala ada momen tegang sebelum lampu start dipadamkan.

“Balapan akan berlangsung ketat. Selain Jorge, rival lainnya pun sangat cepat. Yang perlu saya lakukan hanyalah fokus dan keluarkan seluruh kemampuan untuk jadi pemenang,” tandas The Doctor.

Ia perlu menang, bukan saja untuk menghadang Lorenzo, tapi memastikan M1-nya memang mulai oke di semua jenis sirkuit. Termasuk trek Valencia yang sejatinya bukanlah kesukaan Rossi yang banyak menikung kiri. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): M1 Rossi Diubah Sikit Di Q2, Hasilnya Besar, Ayo Sampai Lomba..!

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Minta Maaf, Pedrosa Salahkan Angin

MotoGP 2014 Valencia (Q2): Rossi Tercepat Kualifikasi Disusul Iannone

BAGIKAN