nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Target Lorenzo Tak Berubah, Selebihnya Pasrah

 

ManiakMotor – Mendadak kencang banget di sesi Q2, aksi Valentino Rossi memang mengagetkan. Tak hanya Rossi yang terkaget-kaget sendiri. Jorge Lorenzo, rekan setim sekaligus musuh besar dalam perburuan poin pun ikut kagetlah. Maklumlah dari sesi FP1 sampai FP4 Rossi kesulitan masuk papan atas disbanding Lorenzo yang konsisten sejak hari pertama.

JL sendiri hanya mampu dapt gird ke-4. Moncong M1-nya persis di buntut M1 Rossi kala start pada balapan sungguhan pada Minggu (9/11) ini. Tapi, JL tetap optimis dan merasa punya peluang besar memenangi lomba.

Meski rivalnya di atas RC213V bisa lakukan pengereman lebih dalam dan keluar tikungan lebih cepat, JL yakin M1-nya secara keseluruhan akan lebih mantap mengarungi balapan berdurasi 30 lap itu. “Balapan akan berlangsung lama. Tentu tak gampang, tapi M1 punya potensi besar jadi pemenang.”

Artinya andalan Lorenzo adalah M1 yang ia rasa bisa diajak konsisten untuk menghemat fisik lama-lamaan bertarung. Meski kini Rossi berada di depannya dan sangat berpotensi finish podium, Jl tak bisa mengubah strategi awal. Ia tetap harus memenangi balapan dan menunggu apa yang bisa dilakukan Rossi.

Jika JL menang dan naik podium bersama duet Repsol Honda seperti tahun lalu, maka saat itu pula gelar runner-up beralih ke tangannya. “Intinya harus juara. Selebihnya menunggu di mana posisi Valentino,” katanya dan memang harus pasrah kalau nantinya The Doctor ternyata kuat ke podium.  “Valentino sekarang start di depan saya. Ia berhasil meningkatkan kecepatan dan raih pole. Hal begini memang bisa saja terjadi. Anda berada di depan dan kemudian kehilangan beberapa posisi, itu pun bisa saja terjadi,” tandasnya.

Seperti Marquez yang ingin bikin heboh penonton Valencia, JL pun punya hasrat yang sama karena ia juga punya penggemar membludak di Valencia. Tadinya dua rider Spanyol beda generasi itu diharapkan jadi penyemarak balapan, semata demi gengsi masing-masing karena perburuan gelar dunia sudah selesai.

Eh, tak dinyana dan tak diduga, Kang Rossi mendadak pole position setelah 4 tahun puasa. Pastinya makin seru karena legenda Italia itu memang harus mencegah trio Spanyol naik podium demi klasemen kedua 2014. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Penantian Pole Valentino Rossi Dari 2010, Ia Lahir Kembali

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Minta Maaf, Pedrosa Salahkan Angin

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): M1 Rossi Diubah Sikit Di Q2, Hasilnya Besar, Ayo Sampai Lomba..!

BAGIKAN