nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Unggul 12 Angka Di Klasemen 2, Rossi Tak Ingin Bertahan

 

 

ManiakMotor – Hobi main sepakbola, tak salah kalau Valentino Rossi menyukai posisi striker. Sifat bertarungnya egois dan terus menyerang. Kolo istilah bola oportunis, bukan opor ayam, hehe becanda bro. Tabiat itu tergambar menjelang duel final versus Jorge Lorenzo di GP Valencia yang sesi latihannya mulai Jumat (7/11).

Bertarung ke sarang macan,  The Doctor mengaku cukup percaya diri meski akan dikroyok para rider tuan rumah yang selalu bersemangat tinggi. Alasannya, performa M1 dirasa top-markotop dalam tiga seri terdahulu di luar Eropa. Khususnya menang di Philip Island. Detil girboks oke, pengereman pun sudah tak menganggu hendling motor. Saat direm, momentum masuk tikungan sudah pas.

Karena itu pula ia berani membidik kemenangan di Valencia meski trek itu bukan favorit motornya dan dirinya. Di Valencia sebentar-sebentar sudah ketemu tikungan yang banyak kiri pula, lantaran berlawanan arah jarum jam. “Musim ini aku bagus di semua jenis sirkuit. Rasanya bisa bagus juga di Valencia. Ini balapan yang sulit, tapi aku percaya diri,” kata Rossi yang masih menyebut ‘rasa’-nya.

Khusus rivalitasnya dengan rekan setim di Yamaha, Jorge Lorenzo pada perebutan gelar runner-up, Rossi menegaskan tak akan cari aman meski unggul 12 poin. “Selisih itu belum cukup aman bermain defensif. Jorge sedang berada pada momen bagusnya di akhir musim ini. Ia bakal fight di negerinya sendiri dan coba merampas runner-up dari saya. Aku harus fokus seperti biasanya. Aku dan para mekanik akan lakukan yang terbaik di seri terakhir ini,” tandasnya.

Pernyataan The Doctor sangat jelas, ia tak hanya bertarung soal klasemen ke-2, namun ingin menjadi rider Yamaha terbaik sepanjang 2014. Syaratnya cuma satu, yakni menghadang Lorenzo dengan bermain taktis menyerang yang egois tadi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Mainkan 5 Joki, Tetap Sulit Buat Ducati

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Saatnya Suzuki GSX-RR Diajak Tarung Sungguhan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Banyak Tikungan Kiri, Ini Trek ‘Milik’ Pedrosa, Bukan Rossi?

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Marquez Santai Wae, Ingin Perlawanan Rossi Cs

BAGIKAN