nhk

MotoGP 2014 Valencia (Jumpa Pers): Target Rossi Tahun Depan Juara Dunia, M1-nya Mampu

 

ManiakMotor – Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Pol Espargaro mewakili rumah Spanyol dalam jumpa pers rutin jelang balapan. Ada juga Stefan Bradl dan Randy de Puniet. Tapi, bintangnya ya Valentino Rossi coy….! Omongannya menghebohkan.

The Doctor bikin pernyataan luarbiasa dan benar-benar bukan hal biasa. Tidak seperti Marquez dan Lorenzo dalam pertemuan itu yang ngomongnya masih sama saja dengan tulisan sebelumnya di portal ini. Soal semangat di depan fans, fight jadi juara dan sebagainya.

Beda dengan jagoan Italia, Kang Rossi. Dengan lantang ia canangkan target musim 2015 sebagai juara dunia. Itu berarti ingin merebut gelar dunia ke-10. Dua kali juara dan 12 podium musim ini jadi andalan modal untuk mewujudkan ambisi itu. Yang paling penting, katanya, ia makin cocok dengan Silvano Galbusera sebagai kepala mekanik. Pengalaman setahun ini sangat positif, Pak Galbu makin paham menyetel motor M1 dan sebaliknya Rossi pun makin paham letak keistimewaan Pak Galbu.

Saat ini M1-nya ditangani Galbu oke. Girboks punya peluang dikembakan. Detil-detil kecil atau finishing Pak Galbu huga lebih teliti.  “Ia telah memahami MotoGP dan tahu persis karakter motor yang saya inginkan. Kerjasama kami bisa ditingkatkan karena paham satu sama lain,” ucap Rossi memuji Pak Galbu yang baru tahun ini menukangi M1-nya.

Tentu saja tak mudah unuk menjadi juara dunia tahun depan dan Rossi tahu persis siapa bakal lawan beratnya. Tak lain adalah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Bukan Dani Pedrosa, apalagi Pol Espargaro hehehe!  “Saya perkirakan Jorge akan kuat sejak awal musim. Tak bisa pula mengabaikan Marc yang tampil dominan musim ini. Dua anak ini akan jadi penantang sejati. Tak mudah melawan mereka, tapi harus saya coba dengan cara yang berbeda.”

Tak disebut cara macam apa, tapi Rossi sudah sukses mengubah gaya balapnya musim ini. Yang disebut gaya itu adalah gaya hidup. Ia melipat gandakan gaya olahraga harian yang lebih keras. Tak hanya gaya sini dan gaya sana, tapi gaya hidupnya soal disiplin berlatih yang diubahnya. Itu d luar gaya membalap alias riding style yang juga mengikuti perkembangan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pembuktian Marquez Versus Lorenzo, Rawan Buat Rossi

MotoGP 2014 Valencia: Begini Skenario Lorenzo Mengganjal Rossi

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Unggul 12 Angka Di Klasemen 2, Rossi Tak Ingin Bertahan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Mainkan 5 Joki, Tetap Sulit Buat Ducati

BAGIKAN