nhk

MotoGP 2014 Valencia (Pasca Race): Gaspol 2015, Nasib Buruk Rossi Tetaplah Nama Marquez

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi me-review penampilan sepanjang 2014 sebagai tahun sukses. Itu melipatgandakan semangatnya menyongsong 2015. Persiapannya mulai minggu ini juga. Lebih cepat lebih baek!

Tahun inii kerja paling top The Doctor dalam 5 musim terakhir. Dua kemenangan dan rutin naik podium. Usia 35 tahun dan pengembangan M1 yang masih terus berproses, posisi runner-up 2014 okelah. Buat Rossi yang sudah berpengalaman 9 kali jadi juara dunia, yang tak kalah penting adalah sebuah proses.

Proses itulah yang kini ia rasakan positif dari dirinya dan performa M1 maupun orang-orang terdekatnya seperti Silvano Galbusera selaku kepala tim teknis. “Semuanya memuaskan. Aku benar-benar  senang dengan pencapaian musim ini, apalagi di Valencia dapat pole position. Satu-satunya nasib burukku bernama Marc Marquez. Jika dia tak ada dia, tentu aku bisa juara dunia lagi dengan banyak kemenangan,” tukas The Doctor dengan gaya khasnya memuji MM yang sejak bocah mengidolakan dirinya.

Ia akui MM sangat kuat di atas motornya. Tapi, itu bukan bikin kendur, tapi justru memompa semangat Rossi mengejarnya di musim 2015. Ia harus bangun M1 agar mumpuni menyaingi MM di atas RC213-nya. Dan, tak harus berlama-lama untuk persiapan itu. Rossi harus gerak cepat dan sejak hari ini juga melakukan test M1 versi 2015 di Valencia.

Menurutnya tes ini sangat penting utnuk persiapan 2015 karena Yamaha cukup banyak melakukan perubahan, termasuk berbagai part baru untuk M1. “Tahun ini saya tak terlalu jauh dari Marc. Tahun depan harus lebih dekat lagi karena saya sangat menikmati pertarungan melawan dirinya,” papar The Doctor yang udah bikin pengumuman ke seluruh dunia bahwa targetnya tahun depan adalah juara dunia.

Rossi kini semakin paham bagaimana mengembangkan M1 untuk musim depan, tentunya juga paham kalau harus ia imbangi dengan perawatan fisik yang serius karena beberapa bulan lagi sudah berumur 36 tahun. Tak pelak lagi, nasib buruk bernama Marquez itu makin berpengalaman tahun depan. Itulah tantangan The Doctor. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia (Race): Marquez Juara 13 Kali Seri, Rossi Runner Up 2014

MotoGP 2014 Valencia: Warm Up Milik Marquez, Rossi Ke-5

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Rossi Target Podium Ganjal Lorenzo, Juaranya Pembuktian M1

BAGIKAN