nhk

MotoGP 2014 Valencia (Pasca Race): Keluarga Marquez dan Espargaro Satu Panggung

 

 

 

ManiakMotor – Usai seri terakhir MotoGP 2014 di Valencia, malamnya ada anugerah atau bahasa sono-nya 2014 FIM Awards Ceremony. Acara itu berlangsung dalam suasana mewah dan meriah di Palacio de Congresos, Valencia, Spanyol. Bintang utama ya Marc Marquez-lah! Kalau di rol fim itu, semua bagian rol-nya ada dia. Makanya disebut bintang. Super star dalam hal mengemudi motor.

Si Marc dinobatkan juara dunia (jurdun) 2014. Ia bahagia seolah berada di angkasa. Melambung tinggi dan tinggi sekali, katanya! Jurdun di tiga kelas tahun ini memang unik dan special buatnya. Ia jurdun MotoGP, Esteve Rabat yang sohib karibnya jurdun Moto2, dan terakhir sang adik Alex Marquez jadi jurdun Moto3. Trio macan ini… eh maksudnya trio Matador itu mendominasi jalannya acara.

Keluarga Espargaro yang secara tradisi menjadi musuh abadi keluarga Marquez di kancah balap Spanyol, juga ikut manggung. Terpaksalah mereka juga salam-salaman meski di dalam hati siapa tahu. Aleix Esparagro dinobatkan sebagai juara Open Class, sedangkan si adek (Pol Espargaro) menyabet predikat The MotoGP Rookie of The Year.

Rookie terbaik Moto2 dn 3 jatuh pada Maverick Vinales dan Enea Bastianini. Juara dunia konstruktor masing-masing kelas disabet Honda di MotoGP, Kalex di Moto2 dan KTM di Moto3.

Tak ada komentar Marquez di malam anugerah ini karena komentarnya sudah ditulis dalam berita sebelumnya. Malam itu itu ia lebih banyak berhaha-hihi brsama Rabat dan Alex. Di sudut lainnya, Aleix dan Pol juga ketawa-ketiwi menikmati penghargaan masing-masing.

Dan, semoga saja musim depan Yamaha membekali Pol dengan tunggangan lebih dahsyat agar bisa melawan musuh bebuyutannya sepanjang hidup, ya Si Marquez itulah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia (Pasca Race): Lorenzo dan Pedrosa, Belajar Lagi Dari Rossi Dan Marquez

MotoGP 2014 Valencia (Pasca Race): Gaspol 2015, Nasib Buruk Rossi Tetaplah Nama Marquez

MotoGP 2014 Valencia (Race): Marquez Juara 13 Kali Seri, Rossi Runner Up 2014

BAGIKAN