nhk

MotoGP 2014 Valencia (Q2): Rossi Tercepat Kualifikasi Disusul Iannone

 

ManiakMotor – Ini terakhir kali Q2 MotoGP 2014, ya iyalah, kan ronde terkahir dan baru ketemu pada April 2014 akan membaca Q2 lagi. Makanya baca baik-baik qualifying 2 yang berlangsung di sirkuit Valencia, Spanyol pada Sbatu 8 November 2014.

Sodara juga tahu semua sesi sebelumnya di seri terakhir ini dilumat oleh Marc Marquez yang tampil di Valencia seperti main-main. RC213V yang dipegangnya seperti mainan buat dirinya melibas 14 tikungan Valencia. Improvisasinya di jok motor sangat beragam masuk keluar tikungan cepat, lambat dan pokoknya seperti berlari di rel tuh RC213V-nya menjejak racing line Valencia.

Sayang, seribu sayang Marquez jatuh di babak 2 atau penggunaan ban segar kedua Q2. Tapi sejak babak pertama penggunaan ban pertama Q2, si Marc hanya mampu ke-7. Sebaliknya dengan Valentino Rossi dari semua sesi ‘berantakan’ tapi di akhir sesi Q2 keluar yang sebagai yang tercepat. Rossi mengalahkan semua anak muda yang ikut Q2. Padahal di babak pertama Q2, Rossi hanya ke-9.

Rossi mampu memlarikan M1-nya dengan tenang, bersih di semua sudut racing line Valencia persis di detik terakhir. Tapi sebelum sesi ditutup ia sempat menguntit cara bermain teman setimnya di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo. Mungkin saja – ya hanya mungkin – dia dapat celah alias mengkombinasikan jalur milik Lorenzo dan dirinya. Namanya juga The Doctor, banyak otaknya untuk balap motor.

Makanya Rossi dapat catatan 1:30.843 sekaligus merontokan catatan Andrea Iannone yang sejak penggunaan ban pertama berada di puncak Q2. “Fantastis saya mendapatkan pole position di akhir sesi. Memang ini sekadar kualifikasi, tapi bisa sebagai modal karena start dari front row,” jelas Rossi dalam jumpa pers pemenang Q2. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Valencia (FP4): Masih Tetap Marquez Yang Tercepat

MotoGP 2014 Valencia (FP3): Marquez Jatuh Tetap Tercepat Latihan Bebas Ketiga

MotoGP 2014 Valencia (Jelang FP3/Q2): Set-Up M1 Lorenzo Gampang, Rossi Harus Waspa!

 

MotoGPQualifying Nr. 2
 
BAGIKAN