nhk

MotoGP 2014 Valencia (Race): Marquez Juara 13 Kali Seri, Rossi Runner Up 2014

 

ManiakMotor – Menarik semua deh kalau sebut balapan. Di seri pemuncak ini, sudah ketahuan juara dunianya, yakni Marc Marquez. Di seri 18 Valencia pada Minggu 9 November, Spanyol, doski tinggal melakukan fun race, hehe. Ya syukur-syukur bisa melewati rekor 12 kali juara seri dalam setahun. Berbeda dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sama-sama Yamaha masih berambisi runner-up 2014. 

Lalu apa yang terjadi di lapangan, eh di llintasan? Tuh baru satu lap dari start bendera putih sudah dikibarkan pimpinan lomba yang diikuti marshall, artinya hujan sedang rintik-rintik. Andrea Iannone yang pertama di lap-lap awal lebih bertani di saat peringatan hujan tersebut. Maklum dia memakai ban paling soft jatah Open Class.

Karena hujan tak berlanjut yang di belakang Iannone bergantian bikin fastest lap, terutama Rossi dan Marquez membuat buntut Inannone mereka bisa pegang.  Kasiman juga Iannone dengan Ducatinya. Di satu sisi ia punya nyali dan skill untuk melawan. Tapi itu loh, motornya belum sanggup. Salip-salipan dengan Marquez nyalinya tebal, apa boleh buat? Terpaksa legowo mempersilakan Marquez, Rossi, Pedrosa dan belakangan Lorezo melewatinya. Sabar, sabar… 

Di pertengahan lomba bendera putih kembali dikibar-kibar tanda hujan akan turun lagi setelah awal lomba muncul dan berhenti. Peserta bingung juga sih. Yang kecele si Lorenzo dan Iannone yang ganti ban basah, tapi sirkuit tak kunjung basah, haha. Dengan berat hati keduanya masuk kembali lantaran kalah cepat pakai ban yang punya profil alias kembang penyalur air, tapi nggak ada air yang disalurkan.Dipikir Lorenzo sperti seri di Aragon yang tiba-tiba hujan lebat membuatnya juara.

Ya sudah, Marquez dan Rossi yang tak berpengaruh hujan, gas terus di depan. Tentu saja Marquez yang makin gila-gilaan. Marquez pun juara dan tercipta rekor baru 13 kali kampiun seri dalam setahun, mengalahkan jumlah kemenangan Mic Doohan pada 1997. Rossi sendiri sesuai targetnya runner-up dunia 2014 setelah musuh utamanya Lorenzo masuk paddock.  Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 7 – 9 November 2014

MotoGP 2014 Valencia: Warm Up Milik Marquez, Rossi Ke-5

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Rossi Target Podium Ganjal Lorenzo, Juaranya Pembuktian M1

MotoGP 2014 Valencia (Jelang Race): Marquez Bersaudara, Hari Ini Bidik 2 Rekor Dunia

 

Hasil MotoGP Race
BAGIKAN