nhk

MotoGP 2014; Valentino Rossi Resmikan ‘Markas’ Sky-VR46 Moto3

 

ManiakMotor – Usai ikut relli mibil di Monza,  Valentino Rossi akan lebih sibuk lagi dengan manajemen Team Sky-VR46. Ini tim Moto3 yang disokong Rossi. Tim ini juga harapan Rossi ke depan, bila prestasinya sudah tak mungkin bertarung di MotoGP.

Tim hasil kerjasama dengan tv Sky Sport Italia itu, menjadi pelabuhan Rossi untuk tetap berkecimpung dengan balap motor. Baru lalu seperti foto yang diupload di fan page VR46, tim ini  sedang berkumpul Tavullia, Italia. Kelihatannya sih foto sedang memamerkan kantor baru yang pertama kali mereka gunakan sebagai markas tim ini. Atau bisa juga hanya kumpul-kumpul biasa sembari atur startegi kerja. Ya, begitulah, lantaran tak ada penjelasan detil.

Herannya nggak ada Rossi di dalam foto itu. Di sana terlihat Vittoriano Guareschi sebagai pemimpin tim dan dua pembalapnya Romano Fenati dan Fracesco Bagnania. Kedua pembalap Sky-VR46 berasal dari Italia. Itu sesuai cita-cita The Doctor untuk mengembangkan pembalap negaranya dengan nama VR46 Riders Academy. Saat ini Italia kalah pamor dengan Spanyol yang kompetisi di negaranya sangat padat dan teratur sekalian berjenjang.

Bahkan Luca Marini, adik tiri Rossi sebelum memperkuat Sky-VR46 dikirim dulu di kompetisi CEV Repsol di Spanyol. Luca malah meninggalkan kejurnas Italia di Moto3. “Itu lebih baik buat Luca. Dia masih butuh jam terbang dan belajar banyak sebelum ke Moto3,” jelas Rossi soal Luca yang belum memperkuat Sky-VR46 tahun depan di timnya.

Rossi terjun ke Moto3 sudah sesuai perhitungan. Sebab, membangun Moto3 justrul lebih mahal dari  Moto2, loh. Mau tahu kenapa? Karena Moto3 menggunakan merek motor yang bebas. Teknologi juga rada-rada bebas ketimbang Moto2 yang mesinnya sudah disegel dari Honda. Harga mesin Moto2 juga seragam. Sedang Moto3 kuat-kuatan dana untuk menyuntik risetnya. Pasti Rossi sanggup dengan statusnya pembalap motor terkaya di dunia. Belum lagi namanya yang masih punya nilai jual terhadap sponsor. Ito

BACA JUGA

MotoGP; Jorge Lorenzo Geber Supersport Yamaha YZF R6 Di Sentul

MotoGP 2014: 3 Yamaha, 2 Honda Daya Tarik Musim Depan, Termasuk Rossi

MotoGP: Sirkuit dan Tikungan Paling Parah Musim 2013

MotoGP 2014; Spanyol Makin Banyak Dan Kuat, Rossi Jangan Mau Jadi Penonton

BAGIKAN