nhk

MotoGP 2014: Yamaha Dapat Pundi, Rossi – Lorenzo Tambah Beban Promosi

 

ManiakMotor – Tak menjadi juara dunia tahun lalu, Yamaha Factory Racing (YFR) tetap saja jadi sarana promosi epektif. Kalau tim lain ditinggal sponsornya, YFR malah kebanjiran tuh, ya beda dengan Jakarta banjir benaran.

Setelah berkolaborasi dan coba-coba sepanjang musim lalu, akhirnya SuisseGas  meningkatkan perannya di YFR. SuisseGas menjadi sponsor resmi. Otomatis menambah dana. Kontraknya dua tahun ke depan, 2014 dan 2015 dan telah disepakati di Italia pada Jumat (31/1).

Dengan begitu logo perusahaan gas alam Italia itu akan muncul sepanjang musim pada pacuan dan wearpack Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Disepakati pula promosi ekstra mereka dapatkan di seri pembuka GP Qatar dan dua seri balap di Italia: Mugello dan Misano.

Tak disebutkan nilai kontrak dua tahun itu. Namun petinggi YFR Lin Jarvis dan bos SuisseGas Gianluca Borelli sama-sama optimis, kedua pihak akan dapat benefit signifikan dari kerjasama. Imbas berikutnya tentu sampai kepada JL dan VR46. Kesibukan dan pundi-pundi dolar mereka pun bertambah lantaran wajib pula berpromosi untuk sponsor barunya.

Dibilang makin kaya lantaran YFR pun dikabarkan akan mengumumkan sponsor kakap lainnya, MoviStar, saat tes pra musim di Sepang pekan ini. Banyak merek yang akan melekat dalam baju balap JL dan VR46, sebab mereka pun bawa sponsor pribadi pula.

Dengan begitu YFR tak akan kesulitan meneruskan durasi kontrak keduanya yang habis di akhir 2014. Itu jika mereka tetap berprestasi. Yah, setidaknya YFR kini punya kocek lebih untuk terus mengikat JL agar tak dicaplok Honda atau Ducati seperti isu yang berkembang, atau dikembangkan kaleee ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Capirossi Prediksi Jalannya Test Sepang

MotoGP 2014: Scott Redding, Bisa Jadi Pembalap Besar Tahun Ini..!

MotoGP 2014: Tampil Modis di Majalah Pria, Marquez Akui Perselisihan Dengan Pedrosa

Asia Talent Cup; 22 Unit Honda NSF250R Sudah Siap, Termasuk Pembalap Indonesia

 

 

 

BAGIKAN