nhk

MotoGP 2015 Aragon (Jelang FP1/FP2): Duel Rossi – Lorenzo, Ini Daya Tariknya Menurut Marquez

 

ManiakMotor – Meski menangi lima seri sisa musim ini, tak mungkin Marc Marquez juara dunia lagi jika Valentino Rossi rutin naik podium di lima seri itu. Karena itu ia ingin saat ini berasyik-asyik saja menikmati show yang akan disajikan Rossi dan Jorge Lorenzo yang tengah bersaing.

Peluang Marquez merebut gelar dunia ketiga beruntun di MotoGP hanya akan terbuka jika Rossi dan Lorenzo alami musibah nggak finish di salah satu seri di depan. Kesemua race tersisa berpotensi main wet race alias tarung di lintasan basah. Jika begitu maka semua prediksi balapan bisa terbolak-balik dan semua kemungkinan bisa terbuka lagi.

Tentu saja Marc tak bilang berharap dua lawannya dapat kendala agar dirinya kembali ikut di jalur kejuaraan dunia. Tak etis namanya jika sebut begitu. “Saya tak lagi pikirkan poin, yang penting menang dan terus menang. Setelah itu lihat bagaimana hasilnya di akhir musim,” tegas Marquez.

Ia realistis saja karena sudah sangat sulit baginya membendung langkah Rossi dan Lorenzo sebagai kandidat kuat juara dunia. Hanya keajaiban yang bisa bukakan peluangnya lagi. Daripada mikir keajaiban yang entah ada atau tidak nantinya, Marquez pun lebih asyik mengomentari peluang Rossi dan Lorenzo ketimbang peluang dirinya sendiri.

“Sulit menakar kesempatan mereka berdua, tapi justru hal itu yang membuat balapan berikutnya sangat menarik dan asyik disimak. Soal kecepatan memang Jorge lebih bagus, sebaliknya Valentino punya pengalaman lebih mumpuni dan ia pun lebih piawai memenej situasi,” kata Marquez tanpa mau mengunggulkan slah satu dari dua joki Yamaha itu.

Marquez sepakat kalau seri yang paling menentukan buat Rossi dan Lorenzo akan terjadi pada tiga Grand Prix berturut di luar Eropa, yakni Motegi, Philip Island, dan Sepang. “Seperti biasanya, balapan di trek itu sangat berpotensi hujan. Itu kendala buat semua pembalap,” beber Marquez.

Ppastinya peluang Marquez yang tinggal secuil itupun akan terlihat masih ada atau tidak setelah hasil akhir di tiga balapan berantai itu. Jika masih ada maka partai final di Valencia akan lebih bergemuruh dengan tiga calon jurdun, dan itulah yang dikehendaki Marquez dan gengnya. Tak ada yang bisa pastikan dan apa saja bisa terjadi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Aragon; Sirkuit Buatan Tilke Ini, Adil Untuk M1 Rossi, Lorenzo Dan RC213V

MotoGP 2015 Aragon (Jelang FP1/FP2): Maksimalkan Dua Partai Kandang, Syarat Lorenzo Untuk Pukul Rossi

MotoGP 2015 Aragon (Jelang FP1/FP2): Rossi Anggap Lorenzo Lebih Berat Dari Stoner dan Biaggi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: M1 Sekarang Cocok Dengan Aragon

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Siapkan Cerita Baru di Aragon, Punya Modal Baru

BAGIKAN