nhk

MotoGP 2015 Aragon (Jelang FP1/FP2): Maksimalkan Dua Partai Kandang, Syarat Lorenzo Untuk Pukul Rossi

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sudah susun trik untuk menghadapi Valentino Rossi sampai akhir musim. Mulai dari Aragon pekan ini sampai seri pemungkas di Valencia. Macam mana tuh strateginya Mas?

“Kuncinya di Aragon. Sangat penting untuk raih kemenangan atau harus finish di depan Valentino. Hasil di Aragon akan menunjukkan apakah peluang saya ke depannya menjadi lebih baik atau lebih buruk,” kata JL saat jumpa awak media sehari sebelum sesi latihan.

Jika ia bisa pukul Rossi di Aragon berarti peluangnya semakin bagus dan fight berikutnya akan lebih seru di Motegi, Philip Island, dan Sepang. Tiga tur di luar Eropa itu menurut Lorenzo tetap krusial dan akan menentukan peluang berikutnya. “Saya merasa akan banyak hal tak terduga bisa terjadi dalam tiga balapan yang berdekatan itu. Setelah itu kita lihat bagaimana kondisi terakhirnya sebelum balapan pamungkas di Valencia,” katanya.

Meski Aragon lebih krusial, kata Lorenzo, ia tetap kudu menang atau finish di depan Rossi dengan selisih poin yang signifikan. Harapannya adalah duel perebutan gelar bisa berlangsung sampai seri Valencia yang artinya kembali Lorenzo bermain di kandang, di depan para pendukung setianya dan dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Tentu tak mudah tapi begitulah rencana di benak Lorenzo. Rossi pun tahu itu dan apa konsekuensinya jika pertarungan sampai lanjut hingga Valencia, terlebih lagi kalau selisih poinnya tipis. Karena itu ia juga punya rencana menghajar lawannya dan berharap keunggulan poin makin besar usai seri Philip Island atau Sepang, dua trek favoritnya yang bisa diincar sebagai lokasi meraih kemenangan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Aragon (Jelang FP1/FP2): Rossi Anggap Lorenzo Lebih Berat Dari Stoner dan Biaggi

MotoGP 2015 Jelang Aragon: M1 Sekarang Cocok Dengan Aragon

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Rossi Siapkan Cerita Baru di Aragon, Punya Modal Baru

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Kisah Sedih Marquez dan Pedrosa di Aragon

MotoGP 2015 Jelang Aragon: Lorenzo Bangga Melawan Rossi, Hajar di Semua Tikungan

BAGIKAN