nhk

MotoGP 2015 Aragon (Jelang Race): Lorenzo Tak Sebut-Sebut Rossi Lagi, Sudah Sangat Kencang

ManiakMotor – Memang benar Jorge Lorenzo tak sebut-sebut Valentino Rossi menuju race Minggu ini 27 September 2015. Terutama dari hasil Q2 pada Sabtu (26/9), di mana Lorenzo walau kalah dari Marc Marquez  terlihat sangat sumringah. Katanya, M1-nya lebih cepat 1 detik dari data Aragon. Wawww…

Hanya Lorenzo dan Marquez yang boleh berlari 1’46 lap di Gran Premio de Aragon Movistar. “Time yang fantastis, luar biasa! Memang untuk meraih pole sungguh sulit. Motor lawan  sedikit lebih eksplosif dari Yamaha. Terutama lagi, sirkuit ini lebih baik bagi mereka saat lomba,” jelas Lorenzo yang malah mengkhawatirkan Honda ketimbang Rossi yang nyata-nyata lawannya di kejuaraan dunia.

Kelihatan memang Lorenzo lebih energik membolak-balik M1-nya pada dua kuncian chicane Aragon. Pergerakan tubuhnya lebih tangkas yang diiringi M1-nya juga cepat berubah arah. Tidak seperti biasanya Lorenzo agak lelet di tikungan model begitu. Maka Lorenzo mencetak  1’46.743 yang membuatnya kedua di grid start.

Ada alasannya juga sih, Lorenzo tak sebut-sebut Rossi, lantaran dari hasil catatan ia meninggalkan Rossi 0.749 detik  yang betada dii grid ke-6. Jauh juga! Di semua sesi, juga Rossi tak pernah di depannya. Padahal pada kesempatan apa saja, Lorenzo  selalu waspada pada The Doctor terutama saat race yang katanya, Rossi akan tampil berbeda.

Jelang race Lorenzo tinggal merinci settingan yang akan dibawa ke lomba.  “Intinya motor saya sangat cepat dengan 1’46.7. Itu lebih cepat 1 detik dari rekor lama kami di sini. Sekarang tinggal perlu peningkatan perincian data untuk race. Secara umum saya suka perilaku motor di trek ini. Set-upnya sudah sangat tepat,” pungkas Lorenzo yang tetap saja tak sebut Rossi.

Kan beda dengan Rossi yang secara sportif tetap memandang Lorenzo dan Marquez sangat cepat di Aragon. Tapi itu pilihan Lorenzo, nggak sebut lawan yang harus diwaspadai, juga bagian dari startegi. Tapi ditunggu lombanya saja, di situ penentuan sebenarnya. Ito

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Cirebon, Jabar 26 – 27 September 2015

MotoGP 2015 Aragon (Jelang Race): Rossi Akan Perbaiki Gejala Sliding Di Warm Up

MotoGP 2015 Aragon Q2: Walau Jatuh Marquez Meraih Pole, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke-6

MotoGP 2015 Aragon FP3: Pedrosa Geser Rossi, Marquez Tercepat

MotoGP 2015: Yamaha Bikin Tim Superbike 2016, YZF-R1 Disiapkan Buat Rossi

BAGIKAN