nhk

MotoGP 2015 Aragon (JelangFP3/Q2): Marquez Sibuk Nyeting, Pedrosa Punya Potensi

 

ManiakMotor – Di luar dugaan, duet Repsol Honda gagal membawa RC213V masuk 3 Besar akumulasi waktu FP1 dan 2. Dani Pedrosa hanya ke-4 di bawah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Bradley Smith yang semuanya geber M1. Marc Marquez lebih parah, urutan 5.

Itulah keuntungan Yamaha yang lakukan dua kali tes di Aragon musim ini. Mereka sudah punya basis yang tinggal dikembangkan sesuai kondisi. Beda dengan DP dan MM yangmasih sibuk bikin setingan. Terutama untuk mensinerjikan roda depan dengan belakang.

Memang sih semua konfigurasi sudah dicoba sesuai alokasi jenis ban yang disediakan Bridgestone. “Jujur, saya belum tahu pilhan kompon mana yang terbaik untuk balapan. Pakai kompon medium lebih kencang, tapi seberapa lama bertahan belum kami ketahui. Saya juga sedikit kesulitan di wilayah pengereman,” kata DP.

Begitu juga Marquez yang sepanjang sesi FP1 dan 2 belum fokus untuk mencetak best lap. Masih sibuk utak-atik motornya dengan mencoba beragam setingan. “Banyak sekali hal berbeda yang saya coba untuk dapatkan setingan untuk balapan. Masih terdapat ruang untuk pengembangan,”katanya.

Secara khusus MM menyorot performa Yamaha, khususnya JL yang semakin mantap di Aragon. “Ia kendarai motornya dengan teknik tinggi. Ia sedikit unggul dari kami. Dani juga punya pace dan potensi ke depan.Yang harus saya lakukan adalah menyiapkan motor agar bisa mengimbanginya,” tegas MM yang bersama JL dan DP tampil sebagai local hero di Aragon.

Jika MM sudah bertekad demikian, percayalah maka ia akan berusaha keras untuk mendapatkannya. Pastinya, sesi Q2 akan jadi pertempuran menarik sebelum menyongsong balapan sesungguhnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

MotoGP 2015 Aragon (JelangFP3/Q2): Tampil Eksplosif, Lorenzo Tetap Ngeper Pada Rossi

MotoGP 2015 Aragon (JelangFP3/Q2): Rossi Mulai Nyaman, Tinggal Atur Pengereman Tajam

MotoGP 2015 Aragon FP2: Lorenzo Tercepat, Ditempel Ketat Oleh Rossi

MotoGP 2015 Aragon FP1: Lorenzo Tercepat Sesuai Sesumbarnya, Rossi Ke-3, Marc 2

BAGIKAN